Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Sertu Saeful Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Petani Kacang Panjang

 

Babinsa Berkunjung ke ladang Bapak Hamzah secara rutin untuk melihat kondisi tanaman kacang panjang

Aceh Timur, ZonaExpose.com - Kedekatan dan perhatian dari seorang Babinsa memang harus tercermin dari berbagai macam kegiatan seperti aksi Babinsa Koramil 20/Pb Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Saeful memantau tanaman kacang panjang milik Bapak Hamzah, Bertempat di Desa Bukit Bata, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (09/09/2023).

Untuk memantau perkembangan petani kacang panjang, Babinsa Berkunjung ke ladang Bapak Hamzah secara rutin untuk melihat kondisi tanaman kacang panjang.

"Sertu Saeful mengatakan, Memberikan saran dan bimbingan kepada petani mengenai teknik pertanian yang baik, pemilihan varietas yang tepat, Pengendalian hama dan penyakit, serta penggunaan pupuk, Ujar Sertu Saeful.

Dengan melakukan pemantauan dan memberikan dukungan kepada petani kacang panjang, Babinsa dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani serta kontribusi pertanian terhadap ekonomi.

Babinsa membantu dalam dan  menerapkan perawatan untuk tanaman kacang panjang, Agar Tanaman kacang panjang mendapatkan penyiraman yang cukup, Tentang cara mengendalikan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman kacang panjang.

Babinsa memiliki peran penting dalam membantu petani dan pengembangan pertanian di wilayah Desa binaan dan mereka dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Bapak Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa atas bantuan dan panduan yang diberikan dalam perawatan tanaman kacang panjang. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Babinsa atas bantuan dan dukungan Babinsa dalam perawatan tanaman kacang panjang kami, Bimbingan Babinsa sangat berarti bagi kami dan kami menghargai dalam membantu kami mencapai hasil panen yang lebih baik," Tandasnya.

ZonaExpose 

Posting Komentar

0 Komentar