Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Anjangsana Babinsa, Sambangi Warga Pengolah Ikan Asin di Desa Labuhan Keude

 

 ikan asin milik Tarmihim ini merupakan home industri 

Aceh Timur, ZonaExpose.com - Serma Faisal Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan anjangsana dengan menyambangi warga pengolah ikan asin di Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Sabtu (09/09/2023).

Pengolahan ikan asin merupakan salah satu usaha yang digeluti Tarmihim warga desa Labuhan Keude yang menggeluti usahanya dengan mengolah ikan laut menjadi ikan asin sebagai usaha keseharian di Desa.

Serma Faisal mengatakan usaha pengolahan ikan asin milik Tarmihim ini merupakan home industri dengan memanfaatkan hasil tangkapan nelayan dengan mengolahnya menjadi ikan asin untuk dipasarkan.

Menurutnya bahwa warga Desa Labuhan Keude mayoritas dikenal sebagai pelaku usaha Ikan asin, mengingat bahan baku untuk pengolahan ikan asin sangat mudah didapat terlebih tempat tinggal dan tempat pengolahan ikan berada pada radius jarak yang sangat dekat dengan tempat pendaratan ikan, ujar Babinsa.

Babinsa juga berpesan agar tetap menjaga dan mempertahankan kualitas ikan asin yang diproduksi oleh warga desa Labuhan Keude ini dengan harapan dapat meningkatkan permintaan konsumen dipasaran.

ZonaExpose 

Posting Komentar

0 Komentar