Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Galakan Pembangunan Desa, Kades Rodis Faisal: Jurus Ampuh Samisade Entaskan Pembangunan Desa

Louncing Program samisade 2023 desa lumpang, kepala desa lumpang

Dongkrak Pembangunan Desa Lumpang, Kades Rodis Faisal Louncing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) 2023

Bogor, Parungpanjang  zonaExpose.com - Kepala Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Mohamad Rodis Faisal menggelar Louncing Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) 2023. Betonisasi jalan di Kampung Cibeber rt. 001/010 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Jawa Barat. " Selasa (18/7/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh semua komponen masyarakat, dan seluruh unsur pemerintah. Muspika Kecamatan Parungpanjang, Pemerintah Desa, BPD, LPM, Kadus, Karangtaruna, Ketua rt dan rw serta warga masyarakat juga Media.

Dalam acara Louncing Program samisade 2023 desa lumpang, kepala desa lumpang M. Rodis Faisal atau yang sering disapa lurah caning mengucapakan terimakasih kepada ketua rt, ketua rw, Karangtaruna kampung cibeber yang senantiasa semangat dalam mendorong kegiatan-kegiatan Pemerintah Desa.

" Saya ucapkan terimakasih kepada ketua rt, ketua rw, karangtaruna kampung cibeber. dalam.hal ini selalu semangat dalam rangka mendorong kami, agar segera mengalokasikan dana SAMISADE di kampung cibeber ini. Alhamdulillah hari ini kita akan melaksanakan pembangunan jalan ini. Seharusnya 2022 kita sudah bisa melaksanakan kegiatan ini. Namun di 2019 kita terkendala dengan adanya covid-19.  Alhamdulillah akhirnya tahun ini dan hari ini kita bisa melaksanakannya. Semua ini berkat kegigihan pak jaro dan dukungan seluruh warga masyarakat kampung cibeber". Ucapnya

" Dan kenapa acara ini kita laksanakan secara terbuka. Ini merupakan bentuk transfaransi atau keterbukaan kami kepada masyarakat dan publik. Karna masyarakat punya kewajiban untuk membantu mengkontrol terkait kegiatan ini. Juga Terutama kepada teman-teman madia, agar bisa sinergi dengan pemerintah desa untuk sama- sama mengkontrol. Jika ada temuan  dilapangan silahkan tegur TPKnya. Jika sudah ditegur lalu TPK tidak menggubris, silahkan datang kekantor desa sampaikan pada kami Dan kami yang menegurnya. Jadi saya harap ke teman-teman media kami harapkan kritik dan sarannya. Tentu Kritik dan saran yang orientasinya membangun, agar pembangunan yang kami lakukan bisa terlaksana dengan baik". Tambahnya

Ungkapan bahagia dari warga masyarakat kampung cibeber terucap melalui ketua Rw 010. Program pembangunan betonisasi sepanjang 619 M dengan anggaran Rp. 338.000.000 akhirnya terealisasi.

" Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat, sangat senang akan dilaksanakannya Betonisasi jalan yang berada diwilayah kami. Masyarakat kami sudah sangat lama mengharapkan jalan ini bs dibangun karna memang ini satu-satunya akses jalan warga masyarakat. Kita bs liat jalan yg rusak berbatu dan berdebu. Tentu dengan adanya pengerjaan betonisasi ini masyarakat lebih aman dan nyaman. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak- pihak terkait, teruma kepada Kepala Desa bapak Lurah Caning. Semoga beliau diberikan kesehatan, dan terus peduli kepada masyarakatnya". Ucap Madhari Ketua Rw 010.

Sementara Deniawan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lumpang mengatakan, dengan adanya realisasi program samisade diwilayah ini akhirnya bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk mendapatkan akses jalan yang baik. " usulan ini berangkat dari masyarakat melalui Rt/Rw, kemudian melalui Musyawarah Dusun (musdus), Musyawarah Desa (musdes) dan Musrenbang kecamatan. Dari situ warga masyarakat cukup lama menunggu pembangunan jalan ini, Karna sempat terkendala oleh covid-19 waktu itu. Alhamdulillah hari ini harapan warga masyarakat bisa terwujud." Dalam sambutannya.

Realisasi Program SAMISADE tidak hanya Terwujudnya harapan warga masyarakat, tapi Bagian terwujudnya harapan MUSPIKA Kecamatan Parungpanjang. Kapolsek Parungpanjang Dr. Suharto,S.H. M.H mengingatkan, agar pelaksanaannya harua menjaga dan tidak mengenyampingkan kaidah hukum. Dukungan hadir dari Danramil Parungpaniang Kapten Inf. Mulyadi. Beliau mengajak masyarakt agar mengawal dan membantu juga mengawasi.

Launcing SAMISADE

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar