Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

RANGER Gelar Donor Darah di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M

Ketua panitia memberikan Doop Prize berupa emas mulia dari peserta Donor Darah

RANGER Gelar Donor Darah di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M

Jakarta, ZonaExpose.com - Relawan Antar Generasi (RANGER 22) mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama, dengan melakukan aksi donor darah peduli kemanusiaan di bulan Ramadhan 1444 H / 2023. Pada bulan Ramadhan biasanya orang enggan melakukan donor darah karena alasan bulan puasa. Selasa (4/04/24)

Bulan Ramadhan biasanya stok darah di PMI akan mengalami kekurangan. Sebab banyak orang enggan mendonorkan darahnya karena alasan bulan puasa.

Guna menyisarati kondisi kekurangan darah saat bulan puasa, RANGER bersama PMI DKI Jakarta dan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat menggelar aksi donor darah dengan tema : Berbagi Untuk Sesama di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M. Pada Minggu 2 April 2023. Tempat Gedung PAUDNI Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Gelar donor darah ini di hadiri  : 

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, S. Sos, MAP. Ketua PMI DKI Jakarta Drs Rustam Effendi dan istri (Inad Luciawaty Rustam). Kasudin Kebudayaan Jakarta Barat Drs H, Ahmad Syahropi, Kasudin Pendidikan Jakbar Drs Junaidi. MM. Kesbangpol Jakarta Barat yang diwakili H Moh Matsani M.Si, Ketua PMI Jakbar H Beky Mardani Penasehat Ranger H Saumun S. Sos, Plt. Camat Kebon Jeruk, Kapolsek Kebon Jeruk, Danramil Kebon Jeruk, Lurah se-kecamatan Kebon Jeruk, pengurus FKDM se-Kecamatan Kebon Jeruk serta Keluarga Besar masyarakat Singkawang Kalimantan Barat.

Dikatakan oleh ketua Panitia pelaksana donor darah Komariah, "Kegiatan donor darah kali ini dengan target minimal 250 kantong darah, adapun dalam kegiatan donor darah ini ada door prize yang berupa emas mulia (Gold mini), untuk 22 peserta pendaftaran Pertama pendonor yang akan di bagikan secara langsung oleh peserta donor dan 7 buah logam yang akan di undi dan di umumkan. Dan setiap peserta donor darah akan mendapatkan paket sembako, bagi pendonor yang berhasil donorkan darahnya. "Ucap Komariah.

Kegiatan Donor darah ini di mulai  selesai berbuka puasa dan pada pukul 19.00 - 22.00 WIB. Sebelum melakukan donor darah, pendonor menerima pemeriksaan kesehatan sebelum pengambilan darah,  hanya pendonor yang dianggap memenuhi kriteria tertentu yang boleh melakukan donor darah : diantaranya pendonor minimal berusia 17 hingga 70 tahun baik laki-laki maupun perempuan, tidak sedang sakit, tekanan darah stabil, Hemoglobin (Hb) dalam darah normal, berat badan ideal dan tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Target Panitia Donor Darah melalui PMI 250 kantong darah dan pendaftaran melalui online 310 pendaftar, yang hadir untuk ikuti donor darah 281 orang yang ingin mendonorkan darahnya. Setelah melalui tahap awal yaitu cek kesehatan oleh dokter yang bertugas, dengan sangat terpaksa ada 73 orang pendaftar yang kecewa. Beberapa pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor darah karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis. Penyebab gagalnya tersebut antara lain dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, mengkonsumsi antibiotik dalam kurun waktu satu minggu sebelum donor darah. 

Pemenang DOORPRIZE DONOR DARAH  Tgl 2 April 2023 7 Logam Mulia

1.No.Kupon: 22033   Nama :Warnoto

2.No.Kupon: 22140 Nama :Putri Dina.F

3.No.Kupon : 22007 Nama: Vandy Rubyyanto

4.No.Kupon: 22057 Nama: Agus Suparman

5.No.Kupon : 22017 Nama : Sri Susilowaty

6.No.Kupon : 220036 Nama : Bayu T

7.No.Kupon: 220014 Nama : Ade Nurjaya

Agam Bule.

Posting Komentar

0 Komentar