Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

RANGER Gandeng Karang Taruna Pademangan Timur Peduli Kemanusiaan Dengan Menggelar Donor Darah

Aksi peduli kemanusiaan dengan Berdonor darah bersama Karang Taruna Kel Pademangan Timur

Jakarta, ZonaEXpose.com - Relawan Antar Generasi (RANGER) gandeng Karang Taruna Kelurahan Pademangan Timur Jakarta Utara. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Akan menggelar aksi peduli kemanusiaan Donor Darah pada Sabtu (18/02/23) pukul 08.00 WIB tempat Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT), jalan Pademangan IV GG 30 Pademangan Timur, Kec Pademangan Jakarta Utara. Rabu (01/02/23).

Ketua Umum Ranger Iswadi mengapresiasi dan mendukung penuh aksi donor darah yang akan dilakukan Karang Taruna Tingkat Kelurahan Pademangan Timur,  karena giat ini sangat mulia untuk menolong sesama yang membutuhkan darah.

Setetes darahpun sangat berarti untuk kehidupan maupun nyawa seseorang, "ucapnya.

Ketua Karang Taruna tingkat Kel Pademangan Timur Anwar Fauzi S, Ak, "menyampaikan kegiatan donor ini merupakan  satu agenda yang menjadi program di awal kepengurusan yang baru, donor darah dengan kuota terbatas hanya 150 pendonor, dan terbuka untuk umum.

Dengan rasa terima kasih kepada pengurus Ranger atas dan bimbingannya. Semoga peduli kemanusiaan dengan aksi Donor Darah yang akan di laksanakan pada hari Sabtu (18/02/23), semoga berjalan dengan lancar dan sukses."ucapnya.

Syarat dan Ketentuan Donor Darah

Usia 17-60 sampai 65 tahun, dan  berat badan minimal 45 kg, tidak sedang sakit.

Manfaat Donor Darah

Mengurangi Penyakit Jantung. 

Membakar kalori  me menurunkakn berat badan, 

Menurunkan resiko kanker.

Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh Darah

Meningkatkan produksi darah

Membuat pikiran lebih stabil.

Kegiatan Donor Darah ini dimulai dengan registrasi sukarelawan untuk pendataan golongan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan. 

Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya. 

Donor Darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama dan peduli kemanusiaan.

Agam Bule.


.

Posting Komentar

0 Komentar