Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Ketua FKDM Apresiasi Kinerja KPU Kota Jakarta Barat

Ketua FKDM Iswadi bersama anggota PPK dan PPS usai pelantikan anggota PPS

Ketua FKDM Apresiasi Kinerja KPU Kota Jakarta Barat

Jakarta, ZonaEXpose.com - Ketua FKDM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat Iswadi Menghadiri Pelantikan dan Tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/01/23) di Gedung MH Thamrin Walikota Jakarta Barat.

Sebanyak 168 anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024 resmi dilantik dan diambil Sumpah Janji oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Barat Drs H Cucum Sumardi, dan di saksikan Walikota Jakarta Barat,  Forkopimko, Kodim 0305 JB, Pores Metro Jakarta Barat, Ketua FKDM Jakarta Barat serta para Camat Dan. Lurah se-Jakarta barat. Rabu (25/01/22).

Dalam acara pelantikan Ketua KPU Kota Jakarta Barat Drs H Cucum Sumardi, "meminta para anggota PPS yang bertugas untuk langsung tancap gas disisa waktu Pemilu 2024, PPS adalah ujung tombak penyelenggara ditingkat paling bawah (Kelurahan).

PPS melakukan pemetaan dan merekrut calon anggota yang akan mencocokkan dari data pemilih yang ada, serta merekrut KPPS dan mereka akan mengkondisikan semua TPS yang ada di kelurahan masing-masing, setelah dilantik bukan bekerja dalam artian jalan, tapi langsung lari.

Untuk 168 anggota PPS telah melewati berbagai tahapan test hingga pelantikan.

Awal mula warga Jakarta Barat yang mendaftar lebih dari 1000 orang pendaftar akan tetapi yang lulus ada 573 orang, dari 573 yang lulus CAT itu ada 420 orang dan dilakukan wawancara satu persatu sehingga dapatkan lulus 168 orang"

Ketua FKDM Kota Jakarta Barat kepada awak media selesai pelantikan Iswadi "Mengucapkan selamat atas Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2024, ia menyampaikan terima kasih kepada KPU Jakarta Barat telah merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), saya kira KPU Jakarta Barat sudah bekerja dan sedang bekerja secara baik dan maksimal, profesional dan kita patut mengapresiasi itu, "ucapnya.

Agam Bule

Posting Komentar

0 Komentar