Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Curhatan Anak - Anak Pelajar Dengan Bapak Polisi, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan "Jumat Curhat" di Sekolah

Kegiatan pertemuan warga dengan polisi yang dikemas menjadi Jumat Curah hati (Curhat) ini adalah program Kapolri yang termasuk dalam visi dan misi Polisi


Serang, ZonaEXpose.com - Kepala Kepolisian Daerah Banten kembali menggelar Kegiatan "Jum’at Curhat" yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di sekolahan SMAN 1 Kota Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kegiatan pertemuan warga dengan polisi yang dikemas menjadi Jumat Curah hati (Curhat) ini adalah program Kapolri yang termasuk dalam visi dan misi Polisi Presisi agar semakin dekat dengan masyarakat guna mengetahui kendala atau fenomena yang terjadi di masyarakat.

Dalam Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kasubditwisata Ditpamobvit Kompol Dodid Prastowo didampingi oleh Personel Ditpamobvit Polda Banten. Jum’at (27/01).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Personel Ditpamobvit juga menyambangi dan berdialog serta mendengarkan saran dan masukan dari siswa dan guru SMAN 1 Kota Serang. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Daerah Banten.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Jumat Curhat juga mendengarkan saran dan masukan dari pelajar dan guru yang bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasinya,” ujar Edy Sumardi.

Di samping itu, Jumat Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di daerah hukum Polda Banten tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi pelajar SMA menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Dirpamobvit tersebut.

Kemudian Kasubditwisata Ditpamobvit Kompol Dodid Prastowo menambahkan bahwa tujuan diadakan Jumat Curhat ini untuk menghadirkan Polri ditengah masyarakat dalam memberi pelayanan, perlindungan serta mengayomi masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan Jum'at Curhat ini disambut baik oleh adik-adik pelajar SMA, serta mereka berjanji:  *No Narkoba, No Tawuran, No Geng Motor* , mereka adalah calon penerus bangsa di masa depan, semoga dengan adanya kehadiran Polri di tengah pelajar ini dapat memotivasi mereka untuk belajar yang lebih rajin agar cita-cita mereka tercapai". Ujar Dodid.

Sementara itu Bapak Abdul salah satu guru mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya mewakili guru-guru dan para murid mengucapkan terima kasih kepada bapak Polisi yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Pak Dodid, kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Bapak Polisi ini. Tidak menutup kemungkinan apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah daerah hukum Polda Banten yang dipimpin bapak Kapolda dapat menciptakan situasi aman terkendali,” tuturnya.

ZonaEXpose

Posting Komentar

0 Komentar