Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Peran Aktif Babinsa Koramil 23/Lgst Untuk Keamanan Murid SD Alue Pineung

Serda Sugianto Babinsa Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim membantu penyebrangan anak murid SD Negeri


Langsa, ZonaEXpose.com - Serda Sugianto Babinsa Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim membantu penyebrangan anak murid SD Negeri Alue Pineung yang bertempat di Desa Alue Pineunh Kec. Langsa Timur Kota Langsa.

Informasi yang diterima media ini dari Serda Sugianto bahwa kegiatan yang dilaksanakan di siang Kamis ini (17/11/2022) olehnya adalah wujud dari upayanya dalam memberikan rasa aman dari warga wilayah binaannya, dimana lokasi dari anak warga yang harus melintasi jalan besar lintas Medan-Banda Aceh dengan arus kendaraan yang bebas, dengan berbagai kendaraan dari roda 2 hingga 4 melintas disana, ditambah lagi jika adanya kecepatan kendaraan yang melintas secara kencang, terangnya.

Adapun bentuk lintasan jalan yang menikung juga sangat kemungkinan mudahnya penglihatan bagi para pengendara yang kurang cermat melihat adanya jiwa yang akan melintas unuk kesebrang jalan, dengan ini lah langkah yang di ambil oleh Babinsa Sugianto, seperti saat ini yang ia kerjakan membantu menyebrangkan Dua Murid SD Alue Pineung.

Sebagai harapannya semoga untuk kedepan lewat kerjasama pihak sekolah dasar dengan pemerintahan daerah seperti Instansi Satuan Lalu Lintas Polres Kota Langsa untuk memohon tambahan rambu rambu lalu lintas berupa zebra cross serta pramboden tanda adanya penyebrangan buat anak sekolah dasar disekitar dekat Sekolah Dasar Alue Pineung, karena ketika kita bayangkan dengan kondisi umur yang seusia sekolah dasar belum mampu untuk memilah dan memilih waktu yang tepat untuk menyebrang dengan kesimpulan bahwa mereka sudah tentu belum faham sekali menyebrang dengan benar dan aman, jelasnya Serda Sugianto lagi.

Selanjutnya ditambah lagi dengan adanya petugas penyebrangan murid sekolah dari salah satu personel sekolah, baik itu dari sekolah maupun mengkaryakan salah satu warga yang di tugaskan, sehingga murid SD Alue Pineung aman dan selamat sampi dirumah.

Babinsa Sugianto yakin bahwa dengan komunikasi secara bertahap dan silaturahmi yang kuat langkah tersebut mudah dan akan terlaksana, sehingga mencerminkan adanya rasa prihatin dari pihak sekolah untuk keselamatan bagi muridnya yang pulang ke rumahnya melintasi menyebrang jalan besar, pungkas Babinsa Sugianto.

ZonaEXpose

Posting Komentar

0 Komentar