Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Pendampingan Babinsa Sangat Dirasakan Oleh Petani di Desa

Serda Ahmad Wibowo Babinsa Blang Kuta Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan dengan ikut membantu para petani 


Aceh Timur, ZonaEXpose.com - Selain melaksanakan pembinaan wilayah, Babinsa juga di runtun melakukan pendampingan pertanian dengan harapan dapat menyukseskan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah tingkat Desa sesuai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Kali ini kegiatan Serda Ahmad Wibowo Babinsa Blang Kuta Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan dengan ikut membantu para petani mengangkut padi hasil panen di Desa Blang Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Minggu (30/10/2022).

"Sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain melakukan pembinaan wilayah Babinsa juga dituntut untuk mendukung ketahanan pangan dengan rutin mendampingi setiap kegiatan pertanian di desa", ungkap Serda Ahmad saat membantu petani panen padi.

Menurut Serda Ahmad Wibowo kegiatannya tersebut merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam mendukung para petani mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Dengan ikut membantu dalam proses panen padi ini, secara tidak langsung merupakan bukti nyata bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah para petani", ujarnya.

Sementara itu Sareh (47) selaku petani mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani di desa mulai dari pengolahan lahan, perawatan sampai dengan proses panen padi.

"Kehadiran pak Babinsa sangat dirasakan oleh kami para petani yang ada di desa, tidak hanya itu pak Babinsa pun ikut turun membantu kami mengangkut padi hasil panen, tutupnya.

Editor

Chaer Agam

Posting Komentar

0 Komentar