Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Beri Edukasi Santri Dayah Amal, Begini Pesan Serda Eko Pranoto

Serda Eko Pranoto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Santri

Aceh Timur, ZonaEXpose.com  - Dalam rangka melakukan pembinaan teritorial diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Pranoto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Santri "Dayah Amal", yang bertempat di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (29-10-2022).

Babinsa Ramil 15/Plkb itu mengisi Komsos nya memberikan wawasan kebangsaan dan cegah tangkal radikalisme kepada para santri.

Adapun maksud maksud dan tujuan Babinsa memberikan komsos kreatif tersebut merupakan salah satu bentuk antisipasi dini terhadap akan kemungkinan berkembangnya paham radikalisme di kalangan generasi penerus bangsa dan sekaligus untuk menggelorakan kembali nilai-nilai kebangsaan di dalam setiap jiwa anak bangsa, terutama di kalangan para santri yang sangat rentang ‘diracuni’ oleh paham radikalisme atau terorisme.

“Sejak dini kita tanamkan jiwa  patriotisme yang handal kepada generasi muda sehingga mereka tidak mudah untuk dipengaruhi oleh paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan (Radikalisme) yang tidak sesuai dengan norma dan budaya kita”, jelas Babinsa.

Selanjutnya Tgk. Fahmi selaku tenaga pengajar dan pembimbing santri Dayah Amal mengucapkan terimakasihnya pada Babinsa yang telah berkenan hadir memberikan pengetahuan kepada anak peserta didik di Dayah Amal ini.

“Kita berharap setelah santri mendapat pengetahuan yang disampaikan Pak Babinsa, para santri dapat mengerti tentang paham radikalisasi, serta sebagai menyalurkan pengetahuan wawasan kebangsaan ini kepada teman temannya agar mereka menjadi pribadi yang baik serta bermoral Pancasila”,pungkasnya.

Editor

Chaer Agam

Posting Komentar

0 Komentar