Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Paguyuban Duri Utara Bersatu (PDUB), Mengajak Gembira 127 Anak Yatim Wisata Splash Water Adventure Tangerang Banten

Bersama 127 anak Yatim Duri Utara Tambora Jakarta Barat.

Paguyuban Duri Utara Bersatu (PDUB), Mengajak Gembira 127 Anak Yatim Wisata Splash Water Adventure Tangerang Banten

Jakarta, ZonaEXpose.com - Paguyuban Duri Utara Bersatu (PDUB) mengajak 127 anak Yatim/Piatu wisata edukasi ke Batavia Splash Water Adventure Tangerang Banten dalam rangka bulan Muharram dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dengan tema Semangat Kemerdekaan Semangat Untuk Berbagi. Program ini baru pertama kalinya Paguyuban Duri Utara Bersatu (PDUB) melaksanakan santunan di tempat wisata. Dan gunakan kendaraan  3 bus besar dengan pengawalan satu unit mobil patroli dari Polsek Tambora Polres Metro  Jakarta Barat serta dari Babinsa Koramil 02/Tambora. Sabtu (20/8/22).

Santunan sebagai bentuk kepedulian Paguyuban Duri Utara  (PDUB), terhadap anak yatim/piatu. Para penerima adalah anak yang masih usia balita, TK, SD, dan SMP. Jumlah yang disantuni dari Paguyuban Duri Utara Bersatu Rp 59,690000 (lima puluh sembilan juta enam ratus sembilan puluh ribu rupiah) dari 127 anak yatim. Yang ada di wilayah Duri Utara Tambora Jakarta Barat. 

Acara santunan ini di hadiri Lurah Duri Utara Tambora Jakarta Barat Ari Kurnia, Dewan Kota Jakarta Barat Adam, Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mewakili Binmas Duri Utara dan Binmas Krendang Aiptu Indra Kurniawan dan Aiptu Sumarno. Koramil 02/Tambora mewakili Sertu Mulyana, Tokoh Tambora H Hendra Wijaya, Dewan penasehat PDUB,Dewan Pembina PDUB, Para RW, RT LMK FKDM.

Dalam sambutannya Ketua Paguyuban Duri Utara Bersatu Yongky Subhiyanto mengatakan, "Santunan ini menggembirakan anak yatim se Duri Utara, tempat ini sangat luar biasa buat adik-adik kita, kita tetap di berikan sehat selalu supaya paguyuban ini lebih baik lagi kedepannya untuk memberikan santunan lebih. Dana santunan ini di dapat dari RW RT LMK, Dan untuk pendamping yatim tolong sampaikan kepada RT nya untuk memberikan kewajiban ke paguyuban setiap bulannya. Untuk tahun ini yang tidak bayar tetap akan kita santuni dari paguyuban, tapi untuk tahun depan tidak akan di berikan santunan yatim jika RT nya tidak memberikan Kewajiban, "ucap Ketua PDUB.

Dan sambutan  dari pengurus RW 08 Agus Sudarso, " jika RT nya benar benar tidak bayar tidak akan diberikan. RT memberikan ke wajiban ke paguyuban itu bukan uang pribadi RT. Tapi uang dari BOP, atau uang operasional kegiatan wilayah.

Sebelum melaksanakan santunan dan mengajak 127 anak yatim bergembira untuk menikmati semua fasilitas wahana Splash Water Adventure, pada rangkaian acara tersebut, di iringi baca doa untuk yatim. Dan Paguyuban Duri Utara Bersatu dan perangkat wilayah Duri Utara Tambora Jakarta Barat.

Paguyuban Duri Utara Bersatu PDUB berdiri sejak 22 Juni 2013. Setiap warga masyarakat Duri Utara terkena musibah kematian akan di santuni, dengan kendaraan ambulance gratis dari Paguyuban. Setiap tahun memberikan bantuan berupa: Santunan anak yatim/piatu, bantuan kaum disabilitas, bantuan kaum duafa dan santunan lansia.

Editor

Chaer Agam

Posting Komentar

0 Komentar