Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Lurah Jembatan Besi Tambora Zaenudin, Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

PT Kahaptek memberikan secara simbolis kepada Lurah Jembatan besi Tambora Jakarta Barat

Lurah Jembatan Besi Tambora Zaenudin, Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

Jakarta, ZonaEXpose.com - Kelurahan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, berkolaborasi dengan CSR PT. Kahaptek melakukan program pencanangan penanaman sejuta pohon, Rabu (10/8), penanaman pohon secara simbolis di lakukan di halaman kantor kelurahan dan dari perwakilan PT kahaptek oleh Sunardi SE. Sekaligus sebagai anggota FKDM tingkat Kelurahan jembatan besi, serta melibatkan pengurus RW. Minggu (14/8/22).

Lurah jembatan besi, Zaenudin mengatakan, "bahwa program penanaman sejuta  pohon dilakukan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kegiatan ini serentak akan dilakukan pada seluruh pemukiman RW, mulai dari RW 01 hingga RW 10 yang ada di kelurahan jembatan besi. dan kami sebagai pemerintah kelurahan jembatan besi apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian penghijauan, sehingga kegiatan ini membawa manfaat bagi pelestarian lingkungan, juga dapat meningkatkan kadar oksigen serta mampu menyerap polusi udara pada kawasan yang dikenal sebagai home industri dan padat penduduk, "ucapnya 

Ada beberapa jenis pohon, seperti pohon mangga, pohon nangka, pohon cempedak pohon kelapa dan beberapa jenis pohon yang ditanam di wilayah kelurahan jembatan besi.

Penanaman pohon diberbagai tempat memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen ke udara yang bermanfaat untuk pernapasan manusia, dan mengurangi kandungan karbondioksida, selain itu dengan menanam pohon dapat menjaga kestabilan iklim, menjegah banjir atau erosi dan sumber makanan dan tempat tinggal bagi hewan.

Editor

Chaer Agam

Posting Komentar

0 Komentar