Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Dirpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI Ke Ponpes An-Nawawi Tanara

Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP 

Serang ZonaEXpose.com – Dirpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang. Jum'at, (12/8).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan bahwa pengecekan yang ia lakukan merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten. 

“Iya hari ini saya terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan pengecekan personel Ditpamobvit Polda Banten yang melaksanakan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

“Saya bersama Danrem 064/MY, Danyon 320/BP, Dirsamapta Polda Banten, Danlanal Banten, Kapolres Serang dan Kasdim 0602 Serang meninjau lokasi kunjungan Bapak Wakil Presiden.

"Adapun kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten hari ini dalam rangka acara keluarga di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara. Untuk itu, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan kunjungan RI 2 ini,” lanjutnya.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, ia memerintahkan personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan didatangi oleh Bapak Wakil Presiden, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy Sumardi.

Editor

Chaer Agam 

Posting Komentar

0 Komentar