Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Ketum Relawan Antar Generasi (Ranger) Iswadi, Donor Darah di Lima Titik Dengan Target Sebanyak 1500 Kantong Darah.

Ketum Relawan Antar Generasi (Ranger) Iswadi Berikan Sambutan  di Gedung Prisma Sport Center Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (6/7/2022).

Ketum Relawan Antar Generasi (Ranger) Iswadi, Donor Darah di Lima Titik Dengan Target Sebanyak 1500 Kantong Darah

Jakarta, ZonaExpose.com - Untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, Relawan Antar Generasi (Ranger) untuk kesekian kalinya mengadakan kegiatan donor darah, setelah hari minggu lalu (3/7/2022) melakukam donor darah di Jakarta Pusat, kali ini Relawan Antar Generasi bekerjasama dengan PMNA, dan FKDM Kebon Jeruk menggelar donor darah di Gedung Prisma Sport Center Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (6/7/2022).

Ketua Panitia kegiatan donor darah, Iswadi menjelaskan, rangkaian kegiatan donor darah dilaksanakan di 5 titik dengan target sebanyak 1500 kantong darah. “Untuk kali ini, kami menargetkan 625 pendonor darah, namun yang terealisasi 377 kantong. Kita berusaha memasifkan kegiatan donor darah ini di wilayah lain dan menjadikan lifestyle,” imbuhnya.

Ketua PMI DKI Jakarta Drs.H.Rustam Effendi mengatakan, kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh ratusan pendonor merupakan sumbangan yang luar biasa bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah di rumah sakit dan rumah bersalin.

Kegiatan seperti ini jika dilakukan secara konsisten maka kebutuhan darah akan terjamin. Bagi pendonor juga akan lebih sehat lagi. Oleh karena itu mari kita berpartisipasi mendonorkan darah untuk membantu sesama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMNA Chyntia Hani Tjen menjelaskan, setiap harinya PMI membutuhkan sebanyak 1200 kantong darah. Oleh karena itu, PMNA menggelar kegiatan donor darah berkolaborasi dengan Ranger dan FKDM untuk membantu sesama.

“Sebagai wujud terimakasih kepada pendonor, kami memberikan sembako dan penghargaan. Setiap tetesan darah yang diberikan tidak akan sia-sia karena untuk menyelamatkan jiwa manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengungkapkan, kehadiran PMI sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyediakan stok darah. Ia berharap kegiatan seperti ini terus dikolaborasikan dan menggelorakan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya donor darah.

“Kami mengapresiasi kepada pihak-pihak penyelenggara yaitu Ranger, PMNA, dan FKDM. Kami minta untuk terus membantu PMI dalam penyediaan kebutuhan darah,” pungkasnya.

Editor Agam Bule

Posting Komentar

0 Komentar