Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Tiga Kandidat, Nanang Unggul Untuk Menjabat LMK RW 03 Duri Utara Tambora Periode THN 2021 - 2024


Jakarta, ZonaEXpose.com -  Kelurahan Duri Utara Tambora Kota administrasi Jakarta Barat kembali merekrut anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) baru masa Bhakti tahun 2021-2024, Perekrutan ini di harapkan melahirkan anggota LMK baru yang aktif memperkuat kemitraan kelurahan serta sigap dalam menampung aspirasi warga sehingga dapat membangun kemasyarakatan di wilayah tugasnya. Jumat (26/11/21).

Sesuai Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Provinsi Jakarta Nomor 44 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemilihan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK) pada masa pandemi Covid-19.

Panitia Pemilihan Bakal Calon Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 03 Kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, melaksanakan pemilihan bakal calon masa periode 2021-2024, hari Jum'at (26/11/21) pada pukul 19.30 WIB.

Ada 3 kandidat maju pencalonan LMK : 1. Herru Herdianto, 2. Nanang, 3. Dhanu Nugraha.

Pelaksanaan Demokrasi Panitia Pemilihan Calon (PPC) LMK tingkat kelurahan membacakan tata tertib saat akan melaksanakan pencoblosan, daftar pemilih setiap RT mewakili 7 jiwa dari RT 01- RT 11 dengan total pemilih 77 pemilih. namun yang hadir 67 jiwa.

Sebelum acara pemilihan di mulai Lurah Duri Utara Ari Kurnia menyampaikan, "Mari kita memilih figur calon LMK yang kita kenal dan memiliki dedikasi, LMK itu bukan nya pembantu lurah tapi menampung aspirasi masyarakat pada lurah, memberikan masukan dalam rangka meningkatkan partisipasi, menggali potensi untuk menggerakkan dan mendorong peran serta masyarakat, dan ikut serta dalam menyelesaikan masalah kelurahan  itu tugasnya LMK, jangan sampai LMK di wilayah mati suri, LMK ini bukan pilihan dari RT sama RW tapi pilihan dari semua perangkat di wilayah RW termasuk tokoh masyarakat. Kalau memang menjadi LMK ada kegiatan alasannya sibuk jangan jadi balon kasihan dengan warganya. penutup dari saya siapapun yang terpilih akan kita rangkul dan bersinergi untuk wilayah kita kelurahan Duri Utara"

Adapun 3 (tiga) kandidat LMK adalah : Herru Herdianto dengan nomor calon 1 memperoleh 4 suara. Nanang dengan nomor calon 2 memperoleh 37 suara. Dhanu Nugraha dengan nomor calon 3 memperoleh 25 suara. dan suara tidak sah 1. Jumlah total 67 suara ( hadir). Nanang terpilih menjadi anggota LMK RW 03 masa periode 2021-2024.

Dalam sambutannya LMK terpilih "Diharapkan berkolaborasi dengan RT RW untuk menyatukan pendapat, sehingga apapun permasalahan di wilayah akan dapat diselesaikan dengan baik dan menampung aspirasi masyarakat pada lurah," ucapnya.

LMK di wilayah dibutuhkan warga yang memiliki kriteria aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, sebab nantinya LMK harus turun kemasyarakatan sebagai Mitra kelurahan dan memberikan masukan untuk kelurahan dalam mengatasi permasalah warga 

(Agam Bule).

Posting Komentar

0 Komentar