Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Krendang Berharap Diadakannya Kegiatan Penguatan Kapasitas Kelembagaan Akan Ada Perubahan


Cisarua Bogor, ZonaEXpose.com - Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa / kelurahan dan terutama Bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Karang Taruna Kelurahan Krendang Tambora Jakarta Barat 'menggandeng' FKDM melakukan pengembangan peran fungsi melalui peningkatan kapasitas kelembagaan yang diselenggarakan di Cisarua, Bogor - Jawa Barat pada hari Jum'at-Sabtu 12-13 November 2021.

Peningkatan kapasitas yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan peran kaum muda lebih Respect (peduli) terhadap lingkungan sekitar, serta menyusun strategi dan rencana pengembangan kapasitas pada bidang kerja masing-masing, karang taruna  merupakan tempat diselenggarakan berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatan  dan mengembangkan cipta rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM). Jum'at (12/11/21).

Dengan memahami situasi yang ada diwilayah, ketua Karang Taruna Kelurahan Krendang Arleo Susandi yang didampingi Ketua FKDM Kelurahan Krendang dalam sambutannya berharap kedepannya Karang Taruna bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap lingkungan.

"Dengan diadakan nya kegiatan Penguatan Kapasitas Kelembagaan ini, saya selaku ketua Karang Taruna berharap kita bisa membawa perubahan terhadap lingkungan, khususnya diwilayah kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat", Pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Ahmad Subkhi selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kelurahan Krendang menjabarkan tentang pentingnya dilakukan Penguatan Kapasitas Kelembagaan agar para pengurus Karang Taruna Kelurahan Krendang khususnya dapat mengetahui peranan dan fungsi Kekarang tarunaan dalam menjalankan roda keorganisasian.

Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar adanya kesadaran terhadap keadaan dan permasalahan di lingkungannya serta adanya tanggung jawab sosial untuk turut berusaha menanganinya. Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut merupakan modal dasar tumbuh dan berkembangnya Karang Taruna.

Editor : M Chaer.

Posting Komentar

0 Komentar