Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja FKDM Tingkat Kecamatan Tambora di Fasilitasi Lurah Duri Utara Ari Kurnia.


Jakarta, ZonaEXpose com -  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Tambora melakukan kunjungan kerja , dalam rangka sinergitas dan upaya peningkatan deteksi dini di masyarakat yang lebih baik. Rabu (27/10/2021)

Dalam kunjungan FKDM tingkat kecamatan Tambora ke tingkat FKDM kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, di fasilitasi oleh lurah Duri Utara Ari Kurnia, bertempat di aula kelurahan Duri Utara lantai 4.

"Kunjungan kerja ini adalah program tingkat kecamatan Tambora, baru bulan ini dilaksanakan karna ada pandemi Covid-19 yang  berkepanjangan. Kunjungan ini salah satunya menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi antara FKDM tingkat kecamatan dan FKDM tingkat kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Tambora. Untuk kegiatan bimtek para FKDM tingkat kecamatan Tambora akan dilaksanakan di minggu ketiga di bulan Nopember 2021, "ucap Giarto Rembo selaku ketua FKDM tingkat Kecamatan Tambora.

Dalam raker bulan Nopember 2021 akan dilakukan pembekalan yang lebih mendalam tentang FKDM, agar bisa meningkatkan kewaspadaan dini dalam segala aspek, sehingga masyarakat tentram, lebih tenang  dan lebih aman.

Chaerul mengatakan juga, "mengharapkan kunjungan kerja ke FKDM Duri Utara ini bisa meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas antara FKDM tingkat kecamatan dan FKDM tingkat kelurahan. Serta tentang tugas dan wewenang korkel juga hanya koordinasi, komunikasi serta assessment jika terjadi permasalahan di wilayah, begitu juga korwil yang di bentuk FKDM kota hanya sampai tingkat kecamatan kecuali FKDM kecamatan meminta pendampingan korwil dalam permasalahan khusus di tingkat kelurahan, "ucap anggota FKDM tingkat kecamatan.

Dan untuk mencapai keberhasilan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat ditentukan oleh komitmen dan konsistensi dari setiap anggotanya.

Editor : M Chaer.

Posting Komentar

0 Komentar