Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Serangan Hama, Babinsa 01/Serbajdi Bantu Petani Semprot Tanaman Padi


Aceh Timur, ZonaEXpose.com - Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serda Yayat Supriatna melaksanakan pendampingan membantu penyemprotan tanaman padi kepada Sudirman pemilik lahan sawah seluas 4 Rante yang berlokasi di Desa Peunaron, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/08/2021).

Serda Yayat Supriatna pada kesempatan tersebut mengatakan kami mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan dengan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama yang bertujuan agar hama-hama tersebut akan hilang dan tidak berpindah ke sawah lainnya.

“Kegiatan pendampingan kali ini kita membantu Sudirman dalam menyemprot tanaman padi sebagai upaya mengendalikan serangan hama serta antisipasi dalam pencegahan gagal panennya para petan yang di akibatkan oleh  hama,” ujarnya.

Sudirman pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Serda Yayat Supriatna selaku Babinsa kami yang selalu aktif dan turun langsung ke lapangan membantu dan memberi arahan kepada para petani sehingga para petani termotifasi untuk meningkatkan hasil pertanian pada tanaman padi, pungkasnya.

Editor : M Chaer.

Posting Komentar

0 Komentar