Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Personel Resimen 1 Paspelopor Latihan Drone


ZonaExpose.com

Gunung Putri (Bogor) - Menambah kemampuan personel Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C dan Batalyon D Resimen 1 Pasukan Pelopor melaksanakan latihan dalam mengoperasikan  drone, Rabu (21/07/2021).

Untuk personel Batalyon A kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Shanco Aparicio, didampingi Bripda Erwin, diikuti 10 personel, bertempat di Aula Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor.

Untuk personel Batalyon B kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Bayu Arswendo, didampingi Ipda Dicky Fadlika Rahman, diikuti 4 personel, bertempat di Lapangan Apel  Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor.

Untuk personel Batalyon D kegiatan tersebut dipimpin oleh Bripda Adriansyah, didampingi Bripda Alboy Sitanggang, diikuti 4 personel, bertempat di Lapangan Batalyon D Resimen 1 Pasukan Pelopor.

Instruktur memberikan pelajaran tentang drone dan cara pengoperasiannya drone, personel agar dapar memahami apa yang diajarkan instruktur.

"Menggunakan drone tidak sekedar menerbangkannya saja, melainkan banyak hal lain yang harus dipertimbangkan, diketahui serta dipahami sebelum menggunakan ruang udara untuk penerbangan drone, juga bagaimana standarisasi kemampuan terbang dasar wahana nirawak/drone," ujar Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi.(srd)

Posting Komentar

0 Komentar