Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Melalui Komsos Babinsa Koramil 23/Lgs memberi pemahanan Vaksinasi Covid 19


Langsa, ZonaEXpose.com – Sersan Dua Muallim Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) menyakinkan masyarakat  tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 terhadap Lansia (Lanjut Usia) di Desa Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (13/06/21).

Pemerintah saat ini telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan kapada kelompok masyarakat yang usia lanjut . Vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi Lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat Lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19.

Serda Muallim dalam Komsosnya menyampaikan kita memberikan pemahaman tentang program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya yang usia lanjut agar turut mendukung dalam upaya pencegahan wabah Covid-19. 

“Mari kita dukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid 19 ini, agar kita bisa bebas dari pandemi Covid 19 dan jangan terpengaruh dengan berita hoax yang bisa menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat,” jelas Babinsa. 

Danramil 23/lgst Kapten Kav  Khairul Nizam ditempat terpisah menyampaikan melalui metode komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa secara tidak langsung memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi Covid-19 sehingga masyarakat akan timbul kesadaran khususnya yang sudah lanjut usia untuk melakukan vaksinasi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki keluarga Lansia di rumah,  jangan ragu menginformasikan kepada mereka bahwa vaksinasi ini penting dan aman untuk mereka,” himbau Danramil.

Editor : M Chaer.

Posting Komentar

0 Komentar