Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Ketum Suharso: Suara PPP Secara Nasional Masih Berimbang Ketua


ZonaEXpose.com - Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa membuka Muswil PPP Sulawesi Tengah, Minggu, 23 Mei 2021. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola,  Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdy Mastura, dan sejumlah tokoh partai lain.

Dalam sambutannya, Ketum mengatakan bahwa PPP adalah partai yang berkembang sedemikian rupa dan mengalami pasang surut yang luar biasa, apalagi pada tahun 2019 lalu.

Berdasarkan rasio 1 kursi DPR RI per jumlah suara, Ketum menilai perolehan PPP untuk satu kursi sangat mahal.

“Jadi PPP harus membayar 330 ribu  per 1 kursi DPR RI, dibandingkan partai lain, partai lain dibawah PPP,  yang tertinggi cuma 250 ibu, rata-rata 190 dan 200 ribu,” tuturnya.

Ketum juga mengatakan  PPP adalah partai yang masih dikenal secara nasional, karena perolehan suara antara Pulau Jawa dengan jumlah penduduk lebih dari 50% populasi Indonesia dan jumlah pemilih yang lebih besar dibandingkan dengan luar Pulau Jawa masih berimbang.

Dalam kesempatan itu, Ketum juga menjelaskan, PPP adalah partai yang mengalami fragmentasi sejak reformasi, dan banyak melahirkan orang.

“Tokoh-tokoh PPP masih duduk menjadi anggota DPR dari fraksi PPP tapi sudah duduk di pengurus partai lain, pendiri partai lain. Saya sebut, Imron Rosidi, Ibu Khofifah, Amin Rais,” ucapnya

Selain membuka Muswil, Ketum juga bertemu Ketua Utama Alkhairaat Pusat di Palu, yaitu Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus bin Salim Aljufrie.

Editor : M Chaer.

Posting Komentar

0 Komentar