Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Kelurahan Angke Gencar Jemput Bola Kepada Para Lansia Yang Belum Di Vaksin


ZonaExpose.com

JAKARTA - Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat menerapkan metode jemput bola dalam program vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).

Sekretaris Kelurahan Angke, H.Thamrin mengatakan, metode itu dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin. Dengan demikian jumlah lansia penerima vaksin dapat meningkat.

"Ke depan tidak terfokus dengan membangun sentra vaksinasi, sebab bisa saja kendala jarak yang jauh dan sebagainya menjadi persoalan rendahnya lansia yang mengikuti program vaksinasi," kata H. Thamrin yang didampingi para Kepala Seksi, ASN, Staf, Dinsos, FKDM, LMK, RW, PKK dan Para Ketua RT di wilayah RW.01 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat. Kamis, (8/4/2021).

H. Thamrin juga mendorong untuk memperluas program vaksinasi bagi anak muda dengan syarat mengikutsertakan dua lansia dan para pengurus wilayah seperti Ketua RW, RT, LMK, FKDM, PKK, dan Dasawisma karena mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, H. Thamrin juga meminta sosialisasi vaksinasi lansia ditingkatkan dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh Agama, RT, RW, LMK, FKDM, PKK dan Dasawisma.

Ia mengingatkan, vaksinasi bagi lansia sangat penting karena lansia merupakan kategori yang rawan terpapar Covid-19.

"Kategori lansia merupakan kategori yang paling rawan terpapar dan memiliki risiko kematian yang tinggi," kata H. Thamrin.

Dari data Puskesmas Kelurahan Angke, hingga Rabu kemarin, baru 67,8 % yang telah disuntikkan vaksin.

Sementara, target sasaran vaksinasi Covid-19 dari kelompok lansia berjumlah 2,564 orang masih tersisa 597 orang lansia yang belum di vaksin.

(A.T.Amri)

Posting Komentar

0 Komentar