Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Sisakan Waktu Untuk Anak Perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Ajak Anak Belajar Bersama


Keerom ZonaEXpose.com - Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 disela sela kegiatannya mengamankan Perbatasan RI-PNG, juga meluangkan waktu dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak anak diluar jam sekolah untuk mengisi waktu kosong untuk belajar di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (03/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso 13 merupakan hal positif yang sangat baik diterapkan dan diajarkan kepada anak-anak tunas Papua. “Dengan kita mengajarkan wawasan ilmu pengetahuan kepada anak anak di perbatasan RI-PNG, harapannya kita membantu dapat membentuk karakter di usia dini mereka, serta menambah kecerdasan dan memiliki saya saing dalam dunia pendidikan” ungkap Danki.

Tambahnya, Pendidikan merupakan faktor yang amat penting untuk menunjang kemajuan suatu negara, bukan hanya pendidikan akademik saja, namun moral dan keterampilan juga tidak kalah penting dalam mewujudkan terciptanya suatu generasi bangsa yang baik. "Kegiatan tersebut dipimpin Serda Boang Manalu bersama anggotanya yang disiapkan sebagai tenaga pendidik yang sudah memiliki kemampuan dalam mengajar," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Serda Boang Manalu, “Diharapkan dengan kegiatan yang  dilakukan ini anak-anak binaan kami minimal bisa membaca,menulis dan berhitung, karena tiga aspek tersebut merupakan kunci utama untuk pengetahuan yang lebih luas lagi dan menuju tingkat belajar yang lebih tinggi lagi,” kata Boang.

“Sebagai kebanggaan tersendiri bisa mengajar anak-anak yang polos dan lugu, yang sangat antusias dalam menerima pelajaran, suasananya sangat akrab dengan mereka, tidak ada jarak yang memisahkan, layaknya orang tua dan anak, semoga kelak merwka akan menjadi generasi penerus Bangsa,” tutupnya.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar