Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Relawan JARI Bagikan Logistik Siap Saji Bagi Korban Banjir


Jakarta, ZonaEXpose.com - Penyebab banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta disebabkan curah hujan yang tinggi yaitu mencapai 226 milimeter (mm) per hari, dan diperkirakan akan terus melanda berbagai wilayah di Indonesia hingga akhir Februari 2021 atau awal Maret 2021. Minggu (21/2/2021).

Musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta Barat salah satunya Cengkareng Rawabuaya sampai saat ini masih terendam banjir dengan ketinggian air kurang lebih 30 cm. Musibah banjir menimbulkan banyak permasalahan salah satu susahnya warga untuk mencari makan karena akses yang sulit terendam banjir.

Menanggapi permasalahan ini Jaringan Relawan Indonesia (Jari) yang diwakili oleh Tim Media Relawan Jari, Abdul Gofur di dampingi Relawan lainnya memberikan bantuan logistik berupa 100 bungkus makanan siap saji dan air mineral kepada korban banjir di wilayah RW 03 Kelurahan Rawabuaya. Bantuan secara simbolis di serahkan kepada ketua RW 03 dan didampingi ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Maswad dan Tim.

Pendistribusian logistik berupa nasi bungkus sebagai aksi solidaritas kemanusiaan tersebut, Meskipun tak seberapa nilainya, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir di wilayah RW 03 Rawabuaya.

Korban banjir untuk sementara sebagian di ungsikan di SDN Rawabuaya 03, pengurus RW dan ketua FKDM Maswad, apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Jari. Dan berharap agar besok pagi air benar-benar surut dan warga bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Agam Bule

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar