Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Rapat Evaluasi Operasi Pendisiplinan Protkes, Pangdam XII/Tpr : Berdayakan Satgas Desa Tangkal Covid-19


ZonaExpose.com

Kubu Raya - Untuk memperoleh hasil yang maksimal serta membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan  dalam penanganan pandemi, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui Video Conference memimpin Rapat Evaluasi Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Rapat berlangsung di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr.Kamis (11/2/2021)


Dalam rapat, Pangdam XII/Tpr didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dan para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Sedangkan rapat diikuti oleh para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr.


Saat membuka rapat, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan jajaran atas upaya yang dilakukan dalam menangani Covid-19 di wilayah masing-masing.


Dari evaluasi yang dilakukan, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan secara umum di wilayah Kodam XII/Tpr telah menunjukkan perkembangan yang baik.


"Dari evaluasi yang kita lihat bersama, zona-zona yang ada di wilayah kita mulai mengarah kepada zona yang lebih baik. Di Kalbar sudah hampir banyak yang kuning, beberapa masih orange, di Kalteng juga jumlah terkonfirmasi sudah mulai menurun," kata Pangdam.


Untuk itu Pangdam meminta kepada para Dansat dan Kabalak jajaran untuk terus meningkatkan upaya pencegahan Covid-19 melalui pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.


"Upaya-upaya yang dilakukan oleh satuan telah membuahkan hasil. Sehingga, harapan saya juga harus tetap dipertahankan dan dipergencar lagi untuk penanganannya," tegas mantan Kasdam VI/Mlw.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, untuk mengendalikan kasus terkonfirmasi Covid-19 agar tidak mengalami lonjakan, pemerintah melaksanakan langkah strategis dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 


Adapun tujuan dari PPKM skala mikro  adalah bagaimana Satgas Covid-19 bisa menekan kasus yang terjadi di wilayah, khususnya di tingkat desa sampai dengan RT, dengan adanya penekanan tersebut maka Covid-19 bisa dikendalikan di wilayah masing-masing melalui pembentukan Desa Tangguh di wilayah.


"Ini sejalan dengan program Kodam XII/Tpr yaitu Desa Tangkal Covid-19. Untuk itu, saya minta kepada para Dandim lebih memberdayakan lagi Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayahnya," harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (red)

ZonaEcpose

Posting Komentar

0 Komentar