Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Personel Satpol PP Duri Utara Tambora Jakarta Barat Abdul Rahman Bersama FKDM dan PPSU Antisipasi Banjir


Jakarta, ZonaEXpose.com - Dalam rangka antisipasi dampak dari tingginya intensitas hujan terjadi sejak beberapa hari terakhir, dan potensi menimbulkan bencana banjir. Wilayah kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, Satpol-PP Abd Rahman Duri Utara bersama anggota FKDM Duri Utara M. Chaer serta petugas PPSU yang sedang melaksanakan piket mengecek saluran air di musim penghujan. Senin (1/2/2021).

Musim penghujan telah tiba, banjir pun mengancam akan terjadi, namun terkadang salah satu penyebab banjir adalah saluran air (got) yang tersumbat, maka air hujan yang jatuh ke dalam got tidak bisa mengalir dengan baik sehingga airnya meluap. 



Saluran air yang tersumbat akan menyebabkan genangan air disekitarnya. Keadaan cuaca yang memaksa untuk selalu waspada dan sigap terhadap bencana banjir.

Satpol-PP Duri Utara Tambora Jakarta Barat Abdul Rahman "Musim penghujan selalu antisipasi kerawanan banjir, bersama anggota FKDM di zona RW 07 dan PPSU Duri Utara selalu antisipasi, saluran air di Duri Utara melintasi wilayah RW 07 untuk menuju air mengalir ke sungai besar Duri, saluran air yang melintasi dua saluran, satu di jalan gg lembayung dan satunya lagi berada di jalan Krendang Selatan 1 Duri Utara. Ini yang harus di antisipasi supaya tidak terjadi tersumbat dengan sampah untuk aliran air menuju sungai Duri, "tuturnya.



Tindakan yang dilakukan bersama saat ini adalah dengan terus melakukan pemantauan lokasi saluran air dan selalu berkoordinasi dengan tiga pilar untuk bersinergi dalam antisipasi terjadinya banjir.

Ali Saputra 


Posting Komentar

0 Komentar