Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Minggu Berbagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Bagikan Baju Layak Pakai Dan Buku Alkitab Kepada Masyarakat


Keerom, ZonaEXpose.com -Berbagi kebahagiaan adalah suatu hal yang sangat berharga dalam sebuah kehidupan manusia khususnya bagi yang membutuhkan, untuk mengoptimalkan kegiatan teritorial di daerah operasi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis membagikan baju layak pakai dan buku Alkitab kepada masyarakat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu, (07/02/2021).

Hal tersebut langsung dikonfirmasi Dankima Satgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga Kampung Wonorejo di perbatasan RI-PNG yang diwujudkannya dalam bentuk pembagian baju layak pakai dan sarana ibadah buku Alkitab, dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Inilah wujud untuk mengoptimalkan kegiatan di wilayah daerah penugasan RI-PNG khususnya di bidang Teritorial. Kami akan selalu berbuat yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Perbatasan ini,” kata Kapten Supriadi.

Lanjut Dankima mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Kotis yang merupakan salah satu pos utama jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS dalam membagikan baju layak pakai dan buku Alkitab kepada masyarakat merupakan tindakan yang tepat dan efektif. “Baju layak pakai serta buku untuk ibadah yaitu Alkitab ini merupakan sarana kontak yang paling efektif dan efisien. Mereka sangat membutuhkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta membuat masyarakat lebih giat dalam melaksanakan ibadah minggu kedepannya,” tambahnya.

Tambahnya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Zendrato bersama 7 anggotannya yang dilaksanakan setelah ibadah gereja,  “Mudah-mudahan buku Alkitab dan pakaian yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari dan meningkatkan semangat dalam beribadah," ucapnya.

Masyarakat Kampung Wonorejo Bapak Soni Sohoniap (30) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Kotis yang telah memberikan pakaian dan buku Alkitab, beliau sangat senang dan terharu mengingat kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS yang sudah terjalin selama ini dengan baik. “Mudah-mudahan anggota Satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat Kampung Wonorejo dengan Pos Kotis tetap terjalin,” ucapnya.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar