Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Ketos Paranggupito Sukatno : Salurkan Bantuan Korban Banjir Kepada Warganya


Wonogiri, ZonaEXpose.com - Bencana banjir melanda kecamatan Paranggupito dan Pracimantoro kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Salah satunya adalah Desa Ketos kecamatan Paranggupito yang harus merasakan banjir yang menggenangi pemukiman mereka, Senin (1/2/2021).

Banjir yang melanda dua kecamatan itu berawal dari adanya hujan deras dengan intensitas tinggi, sejak Sabtu (30/1/2021) pukul 23.30 hingga Minggu (31/2/2021) pagi, diduga karena luweng (gua bawah tanah) tersumbat, sehingga tidak mampu mengalirkan air hujan yang turun dengan lebat dan tidak mampu mengalirkan air dengan debat besar.

Pemerintah  Desa Ketos menyalurkan bantuan logistik pada korban bencana banjir bersama perangkat Desa ketos dan Babinsa Koramil, untuk meringankan warganya yang terdampak musibah banjir. Kepala Desa Ketos mengatakan "Yang kaitannya tidak bisa menampung beban air hujan diduga luwung tersumbat, dan sangat di sayangkan dengan adanya dampak banjir ini. 

Kami selaku pemerintah Desa Ketos mengidukasi, menghimbau kepada warga masyarakat Desa Ketos untuk waspada adanya banjir, semoga kami selaku pemerintah Desa Ketos bisa mengemban amanah terkait korban banjir dan membantu warga masyarakat Desa Ketos dalam musibah ini.Dan ucapkan terima kasih atas bantuannya dari pihak terkait yang peduli kepada korban banjir di wilayah Desa Ketos, "tuturnya.

Rumah yang terdampak genangan banjir rata-rata ketinggiannya 20 centimeter hingga 40 centimeter, sedangkan ketinggian air banjir di luar rumah warga sekitar 50 centimeter hingga 159 centimeter, saat ini air mulai surut, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini.

Yudho Solo.

Posting Komentar

0 Komentar