Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

SIAP TURUN PRAKTIK, 83 MAHASISWA AKPER MARANATHA TELAH DI ANGKAT SUMPAH


ZonaExpose.com

Kupang --- Setelah di rapid pada rabu lalu kini 83 mahasiwa semester III AKPER Maranatha yang akan mengikuti praktek pada dua Rumah Sakit di Kota Kupang Mengikuti prosesi Angkat sumpah sebagai tanda Rasa bertanggung jawab dalam bertugas di lahan praktek. bertempat di Aula STIKes Maranatha Kupang kegiatan ini di selenggarakan .Kamis (28/1/2021)

Hadir dalam kegiatan ini Pdt Guten Selan, Romo Ambrosius, Ketua Pembina Yayasan, "Drs Samuel Selan". Direktur AKPER Maranatha groups "Camelia Bankker Ssi- Theo. M.si". Wakil ketua1, Awaliyah M. Suwetty S.Kep. Ns. M.Kep bersama para dosen dan 83 Mahasiswa yang ikut di angkat sumpah.

Pertama kali Mahasiswa-Mahasiswi ini melakukan praktek di luar Kampus

tiga hal penting "Skill, Etika, dan Pengetahuan" disampaikan oleh Dirut AKPER Maranatha Groups  "Camelia Bankker Ssi- Theo. M.si" Sebagai Bekal Bagi Mereka. Camelia Bankker juga berharap Mahasiswa  tatap mengikuti protokol Kesehatan

"Harapan saya adik-adik yang turun praktek ini agar selalu mengikuti mekanisme yang ada diantaranya selalu mengikuti prokes, jaga imun tubuh, dan jaga nama baik Diri sendiri, nama baik Kampus,  nama baik Tempat berpraktek.

Perlu saya tekankan agar Mahasiwa Selalu Jaga etitude dalam melayani mulai dari diri sendiri karena Walau kita punya skill yang baik dan pintar tapi kita tidak bisa menghargai orang lain maka kita tidak bisa di pakai."

Lebih lanjut dirinnya meminta agar Mahasiswa dalam melayani pasien  tidak memandang Suku Agama maupun Ras.

Arahan juga disampaikan Ketua Pembina  Yayasan Maranatha NTT "Drs. Samuel Sellan" agar mahasiswa selalu menjaga sikap dan dirinya ingatkan mahasiswa tuk selalu menjaga Komunikasi yang baik diantara mahasiswa dosen dan pegawai Rumah sakit juga pasien.

"Disini saya mau ingatkan Mahasiswa untuk dapat menyusuaikan diri, dan mahasiswa juga harus ingat ini mereka dari teori beralih ke praktek sehingga komunikasi perlu di jaga Karena tidak semua hal mahasiwa tau dan alat yang digunakannya saat berpraktik. di lahan praktek juga saya ingatkan agar  menggunakan sepatu yang sesuai untuk standar seorang perawat.

Komunikasi merupakan hal yang paling di Harapkan dapat di tonjolkan oleh mahasiswa baik dengan sesama mahasiswa maupun pegawai rumah sakit dan Pasien. Menjaga nama baik AKPER Maranatha groups sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas."

Diketahui mahasiswa yang turun praktek dan hari Ini di angkat sumpah  merupakan angkatan ke 19 AKPER Maranatha Groups, dan semua yang akan turun praktek ini telah di bekali dengan Prokes juga telah  mengikuti Rapid antigen dan semunya menunjukkan hasil non reaktif /negatif.(red)

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar