Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Antarkan Jemaat GKI Efrat Tami Melaksanakan Ibadah Pembukaan Tahun Pelayanan 2021


ZonaExpose.com

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama di perbatasan, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengantar  Jemaat GKI Efrat Tami Kampung Workwana melaksanakan Ibadah Pembukaan Tahun Pelayanan 2021 di pantai Hamidi, Jayapura, Papua.


Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam    dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (24/01/2021).


Mansyur menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pelayanan terbaik  kepada warga, juga sekaligus melakukan pengamanan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan lancar serta untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat demi terciptanya kerukunan antar beragama. 


“Berawal dari adanya kendala transportasi yang disampaikan para jemaat untuk menghadiri kegiatan ibadah di pantai Hamidi yang harus menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam, maka kami dengan senang hati membantu semaksimal mungkin,” kata Mansyur.


“Semoga dengan kehadiran kami sebagai satgas pengamanan perbatasan  ini  akan meningkatkan sinergitas TNI dan rakyat serta mempererat rasa kekeluargaan antara prajurit dan warga,” terang  Mansyur.


Untuk mendukung kegiatan ibadah ini Pos Kout mengerahkan dua kendaraan dinas jenis truk untuk mengantar jemaat GKI Efrat Tami, tampak jemaat yang sudah berkumpul di halaman Gereja  dengan semangat dan antusias menaiki kendaraan yang akan membawa mereka menuju pantai Hamidi Jayapura.


“Selain dukungan kendaraan, kami juga mengerahkan personil untuk mengamankan para jemaat baik selama di perjalanan maupun pada saat pelaksanaan ibadah,” tutup Mansyur. (red)

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar