Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Pengurus RT di Wilayah RW 07 Duri Utara, Dampingi Petugas Bantuan Sosial Tunai BST

Jakarta, ZonaEXpose.com - Wilayah kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, merupakan salah satu yang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini Minggu (17/1/2021).


Program bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak COVID-19 di berikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk tunai. Pemerintah sejak program Bansos COVID-19 pertama kali di gulirkan.


Bantuan sosial berupa uang tunai di wilayah Duri Utara terdiri dari dan dengan jumlah KPM :


RW 01 jumlah BST 402  KPM

RW 02 jumlah BST 577 KPM

RW 03 jumlah BST 337 KPM

RW 04 jumlah BST 444 KPM

RW 05 jumlah BST 485 KPM

RW 06 jumlah BST 241 KPM

RW 07 jumlah BST 409 KPM

RW 08 jumlah BST 242 KPM


Skema penyaluran Bansos dalam bentuk tunai sudah menjadi rencana awal pemerintah sejak program Bansos COVID-19 pertama kali di gulirkan. Adapun besaran BST tersebut sebesar Rp 300 ribu per - Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Dalam hal ini pengurus wilayah RW 07 Yongky Subhiyanto "Sesuai arahan, setiap pengurus RT di wilayah RW 07 harus dampingi petugas BST secara offline, artinya warga masyarakat RW 07 tidak perlu datang ke suatu tempat untuk mengambil dana bansos, tetapi para pengurus RT akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia yang langsung akan memberikan dana bansos tersebut langsung ke rumah-rumah warga masyarakat yang terdaftar sebagai KPM" ucap Yongky Subhiyanto.


Sebelumnya bansos di DKI Jakarta di salurkan berupa sembako lantaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pembagian Bansos tunai ini menetapkan peraturan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan kegiatan ini di dampingi Tiga Pilar serta FKDM dan LMK.


ZonaEXpose

Syauqi wasi.

Posting Komentar

0 Komentar