Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Peduli Pasca Banjir, Dengan Mobil AWC Polres Buol Salurkan Air Bersih



ZonaExpose.com

Buol (Sulteng) --- Kasat Samapta Polres Buol Iptu Herry Jonie memimpin pembagian air bersih untuk korban banjir di Kecamatan Bukal dan Momunu Kabupaten Buol. Penyaluran air bersih tersebut menggunakan mobil AWC Noto Polres Buol, Kamis (14/01/2021).


Lokasi pertama yang dituju yaitu warga yang tinggal di Desa Mulat Kecamatan Bukal. Puluhan warga antusias mengantre pembagian air bersih.


Warga Kecamatan Momunu dan Bukal terdampak banjir, akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari di wilayah Kabupaten Buol.


Air bersih yang diangkut AWC Noto berjumlah 8 ton atau 8 ribu liter yang bersumber dari PDAM Kabupaten Buol.


Untuk pasokan air bersih tersebut, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, akan ditambah lagi, apabila masyakarat masih membutuhkan. Jajaran Polres Buol siap menurunkan personelnya untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih pasca bencana banjir.


“Pasca banjir, warga sangat butuh air bersih, karena sumurnya belum bisa digunakan. Air bersih yang kita suplai dapat dimanfaatkan untuk memasak dan minum,” ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.


Sambungnya lagi, AKBP Dieno Hendro mengatakan, warga yang mendapat pasokan air bersih dari Polres Buol yakni warga Desa Pomayagon Kecamatan Momunu. Air bersih layak konsumsi ini kembali disalurkan door to door kerumah warga yang telah menanti kedatangan penyaluran air bersih tersebut.


Kasat Samapta bersama sejumlah anggotanya begitu sigap, saat menyalurkan air bersih kepada warga dari rumah ke rumah.


"Warga telah mempersiapkan wadah penampung air bersih, warga masyarakat menunggu personel Polres Buol yang akan membagikan air bersih  yang dibawa mobil AWC Noto," ucap Kasat Samapta.

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar