Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Melalui Lagu Kebangsaan, Satgas Yonif 642 Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak Perbatasan

Bengkayang, ZonaEXpose.com - Guna menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, mengajarkan lagu-lagu kebangsaan dan sila-sila dalam Pancasila kepada anak-anak perbatasan di Dusun Saparan, Desa Kumba, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Selasa (12/01/2021)

Kegiatan mengajar tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Pamtas Saparan yang dipimpin Letda Inf Jhony Rompis bersama dua orang personel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. 

Sebagaimana diketahui, lanjut Dansatgas, para generasi muda merupakan aset bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia di masa depan. 

"Untuk itu kita ajarkan pada generasi muda ilmu pengetahuan serta rasa cinta tanah air, juga kita tanamkan jiwa nasionalisme serta patriotisme," kata Dansatgas.

Dikatakan juga, materi yang diberikan oleh personel Satgas dalam menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini yaitu selain menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, anak-anak juga dilatihkan untuk menghapal dan mengucapkan Pancasila serta diberikan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Satgas Yonif 642/Kps akan selalu turut serta dalam menyiapkan generasi-generasi muda penerus bangsa khususnya anak-anak di perbatasan ini, agar kelak menjadi generasi yang dapat membanggakan untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta,” tutup Letkol Inf Alim Mustofa.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas pun memberikan hadiah berupa buku tulis dan alat tulis untuk menambah semangat anak-anak dalam belajar. Terlihat anak-anak sangat antusias dan ceria saat diajarkan oleh personel Satgas Yonif 642/Kps. 

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar