Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Kontak Senjata Anggota Batalyon 400 dengan KKB di Intan Jaya '1 Anggota TNI Gugur

Ilustrasi


Jayapura - Insiden kontak senjata terjadi di Distrik Titigi, kabupaten Intan Jaya Papua kelompok kriminal Bersenjata (KKB) dengan anggota Batalyon 400 pada Minggu (10/1/2021) Siang tadi.


Atas kejadian ini akibatkan seorang dari anggota TNI Prada Agus Kurnia gugur setelah luka tembak di bagian punggung, Prada Agus Kurnia yang bertugas di Pos Tinggi.dikutip Kompas,com


Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan saat di hubungi melalui telepon beliau mengatakan "Tadi kontak tembak antara Batalyon 400 dengan KKB Titigi mengakibatkan meninggal dunia satu anggota bernama Prada Agus Kurnia. "ujar Iwan , Minggu (10/1/2021)


Belum diketahui apa penyebanya, Kontak senjata tersebut terjadi sekisar pukul 11.40 WIT dan Iwan memastikan Jenazah Prada Agus Kurniawan sat ini menggunakan helikopter milik TNI AU berhasil di evakuasi ke Mimika.


"Tadi sudah dievakuasi dari Titigi menuju Sugapa dan juga dari dari Sugapa sudah dievakuasi dengan heli menuju Mimika. "ujarnya.


Anggota Batalyon 400 saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah melakukan penembakan


Disana medanya cukup sulit  banyak tebing - tebing  "tutup Iwan.

(Sum)


Posting Komentar

0 Komentar