Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Bagaimana Nasib Kelanjutan Subsidi atau (BLT) BPJS Ketenagakerjaan di Tahun 2021...?


ZonaExpose.com

Jakarta - Banyak para pekerja menanyakan soal kabar kelanjutan subsidi gaji atau bantuan langsung tunai (BLT) BPJS ketenaga kerjaan di tahun 2021. Kamis (28/1/2021)

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga belum dapat memastikan dengan perihal kelanjutan subsidi gaji di tahun 2021

Seperti diketahui dalam pemaparan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah belum bisa memastikan kelanjutan subsidi gaji di tahun 2021 ini.

Ida Faujiyah mengatakan "APBN untuk tahun aanggaran 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU. Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian. 

"Jika kondisi perkonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada tahun 2021," kata Menaker Ida pada Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, Senin 18 Januari 2021, seperti dikutip dari website resmi kemnaker.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pemaparan anggaran program pemulihan ekonomi nasional (PEN), Rabu 27 Januari 2021, menyebutkan alokasi anggaran untuk PEN sebesar Rp553,1 triliun.

Jadi insentif tersebut berpotensi mengalami kenaikan jika insentif usaha telah dimasukkan.

Seperti di kutip dari antara Didalam Raker bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta 

"jadi kemungkinan program PEN 2021 tersebut lebih tinggi dari Rp 553 trliun apabila insentif usaha dalam perpajakan kami laporkan "katanya. 

Zaenal Abidin Ch

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar