Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Redebarkasi Pasukan KI Bekang di Dermaga Ujung TNI AL Surabaya


ZonaExpose.com

MALANG --- Danki Bekang Kapten Cba Nanang Sugiarto sebagai Danki Bekang dalam Latihan Taktis Kartika Yudha 2020 di Martapura Sumatera Selatan bersama personel sebanyak 166 orang tiba di Dermaga Ujung TNI AL.Selasa (01/12/2020).


Personel Ki Bekang yang terbagi di 3 Kapal Perang milik Angkatan Laut ini Redebarkasi yang diawali oleh KRI Teluk Hading pada pukul 06.00 Wib kemudian disusul secara berurutan perjam oleh KRI Teluk Cirebon, kemudian KRI Makasar, KRI Teluk Gilimanuk, KRI Teluk Bintuni, KRI Tanjung Kambani dan terakhir KRI Teluk Lampung.


Ki Bekang sendiri dibagi 3 kapal Perang yaitu KRI Teluk Hading sebanyak sebanyak 149 Orang yang dipimpin langsung oleh Danki Bekang Kapten Cba Nanang Sugiarto, KRI Makasar sebanyak 8 orang dipimpin oleh Letda Cba (K) Putri Maharani dan 9 Personel di KRI Tanjung Kambani dipimpin oleh Letda Cba Hery Febriawan.


Setelah semua personel dan kendaraan selesai Redebarkasi Di Dermaga Ujung kemudian pasukan Ki Bekang dijemput langsung oleh Pasi Ops Yon Bekang 2 Kostrad Kapten Cba Benny Rosa untuk selanjutnya serpas ke Home Base pada rabu paginya tangal 2 Desember melalui jalur darat menggunakan truk menuju Kota Malang dengan pengawalan dari Denpom V Brawijaya.


Setibanya di Home Base semua personel yang terlibat latihan langsung mendapatkan penanganan Protokol kesehatan oleh tim kesehatan Batalyon, satu persatu Personel dicek suhu tubuh dan juga Tekanan darah tanpa terkecuali.


Komandan Seksi Kesehatan Sersan Mayor Ainul Yakin mengatakan jika “pemerikasaan ini wajib bagi personel yang selesai melaksanakan pendidikan, latihan maupun yang selesai melaksanakan cuti keluar daerah” menurut penuturan Serka Ainul Yakin di tengah-tengah kesibukannya memeriksa personel “semua harus sesuai prosedur, hal ini kami lakukan (Tim Kesehatan) untuk menjaga dan memutus mata rantai Covid-19 di Batalyon ini” Imbuhnya kemudian beliau menambahkan lagi “jika ada yang hasil Rapidnya reaktif maka akan kami tindak lanjuti dengan cara diisolasi di ruangan yang telah kami sediakan” tentunya ruangan di Batalyon ini agar gampang dalam pengawasannya.Ungkapnya.


Usai Pemeriksaan kesehatan dari tim Kesehatan Batalyon personel langsung diambil alih oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. di lapangan apel Yon Bekang 2 Kostrad.


Dalam Pengarahannya Danyon Bekang 2 Kostrad menyampaikan kepada personel yang selesai melaksanakan latihan Taktis Kartika Yudha agar tetap semangat serta menjaga protokol kesehatan “bukan untuk kita sendiri melainkan untuk keluarga kita juga.Pungkas Danyon.


Beliau juga menyampaikan kepada personel jika nanti melaksanakan istirahat latihan agar tetap menghindari pelanggaran yang tidak perlu “hindari masalah sekecil apapun, istirahat ini perintah Bapak Kasad langsung, setiap masalah yang ditimbulkan akan dipertanggung jawabkan” Ujar Beliau mengingatkan Personel untuk patuh terhadap hukum dan juga protokol kesehatan


"Ucapan terima kasih  kepada seluruh personil, baik pelaku maupun unsur tinggal di Batalyon yang sudah setiap hari membantu dengan doa di tempat ibadah masing masing yang ada di Batalyon sehingga pelaksanaan Latihan Tahun ini berjalan dengan lancar dan aman sampai kembali di Home base, juga tak lupa saya perintahkan untuk langsung menginventarisir dan membersihkan seluruh Almat yang digunakan sebelum masuk kembali ke gudang agar Almat tersebut selalu siap pakai dan memiliki usia pakai yang panjang" imbuhnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar