Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Wujud Nyata Kepedulian Kepada Anggota, Kapolres Serang Kota Bagikan Hand Sanitizer, Masker Dan Sarung Tangan


Kota Serang, ZonaEXpose.com - Bentuk kepedulian pimpinan kepada anggota ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si.,  membagikan Hand Sanitizer, masker dan sarung tangan kepada seluruh anggota Polres Serang Kota dan Polsek jajaran serta ASN. Senin (16/11/2020).

Sebanyak 1000 masker, hand Sanitezer dan sarung tangan diberikan oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M Si., yang diserahkan oleh Kasubbag Humas Polres Serang Kota AKP Badri Hasan secara simbolis kepada Kanit Provos Polsek Curug Aipda Eka Hermawan di Mapolres Serang Kota.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan dan keselamatan anggota dalam melaksanakan tugas dan melindungi keluarga anggota Polres Serang Kota dan Polsek jajaran dari sebaran Covid-19.

"Hari ini kami berikan masker, Hand Sanitizer dan sarung tangan,"kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kasubbag Humas Polres Serang Kota AKP Badri Hasan saat diwawancara awak media.

Labih lanjut, AKP Badri menjelaskan,"tangan merupakan media penyebaran berbagai jenis mikroorganisme penyebab penyakit. Maka dari itu, kebersihan tangan harus selalu dijaga agar terhindar dari penularan penyakit,” tuturnya.

Namun, tidak tersedianya air dan sabun terkadang menjadi kendala dalam menjaga kebersihan tangan. Cara yang tepat untuk membersihkan tangan tanpa air dan sabun yakni dengan menggunakan alkohol atau disebut  hand sanitizer.

“Gunakan hand sanitizer yang telah dibagikan sebagai kelengkapan pribadi dalam bertugas, itu dapat digunakan jika memang tidak ada ketersediaan air dan sabun untuk mencuci tangan,” ujarnya.

Masih kata AKP Badri, Hand sanitizer bisa disimpan di mobil ataupun tas dan harus selalu dibawa, kalaupun sudah habis nanti bisa dilaporkan untuk dilakukan pengisian ulang.

"Kami menyediakan isi ulang yang setiap waktu bisa diisi,"terangnya.

AKP Badri berharap kepada seluruh anggota untuk menjaga diri dan keluarga jangan sampai terpapar covid-19 dan tetap bisa melaksanakan tugas di tengah merebaknya pandemi covid-19 ini.

“Tetap jaga diri dan keselamatan dalam bertugas, termasuk keluarga, lakukan protokol kesehatan, hidup bersih di rumah, pulang kerja rekan-rekan harus membersihkan diri terlebih dahulu, lepas baju, mandi terlebih dahulu baru beraktifitas di rumah,” pungkasnya. 

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar