Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengajarkan Pemuda Desa Cendana Membuat Kripik Peyek


Morotai Jaya, ZonaEXpose.com – Satgas Yonarmed 9 Kostrad mengajarkan kepada pemuda Desa Cendana, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai tentang cara pembuatan kripik peyek.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (6/11/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 7 SSK 1 Tanjung Sopi mengajarkan para pemuda Desa Cendana, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai mengenai cara membuat kripik peyek.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan kepada pemuda desa tentang cara membuat kripik peyek yang dapat dijadikan sebagai salah satu ketanganan pangan sekaligus ide usaha yang dapat meningkatkan perekonomian desa.

Bahan-bahan dasar yang mudah ditemukan di sekitar desa menjadikan kripik peyek salah satu peluang yang menjanjikan. Untuk itu personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad mengajarkan cara pembuatan kripik peyek kepada para pemuda.

“Diharapkan dengan sedikit ilmu yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat menggugah para pemuda untuk memulai menekuni usaha pembuatan kripik peyek ini sehingga dapat mendukung perekonomiannya dalam masa pandemi ini”, ungkap Mayor Afandi.

ZonaEXpose

Posting Komentar

0 Komentar