Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Cara Satgas Yonif 407 Ajarkan Pola Hidup Sehat Bagi Anak Perbatasan



Sintang, ZonaEXpose.com - Pentingnya menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani dalam kehidupan sehari-hari. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma mengajak anak-anak SD 08 Muakan untuk hidup sehat melalui kegiatan olahraga jalan sehat bersama di Kampung Hilir, Desa Muakan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Sabtu (31/10/2020)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian mengajak anak-anak guna menghindari gaya hidup negatif akibat dari perkembangan zaman yang dapat berpengaruh terhadap generasi muda melalui olahraga jalan sehat bersama.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan, olahraga jalan sehat bersama tersebut selain bertujuan untuk menjaga kesehatan, juga sebagai sarana menjalin kedekatan, keakraban dan kebersamaan dengan anak-anak.

"Disamping itu juga mengaktifkan kepekaan sensori indranya dengan segala hal kegiatan di luar rumah serta mengenalkan pada lingkungannya," ucapnya.

Lanjutnya Dansatgas mengatakan, berbagi kecerian dengan menyebarkan pola hidup sehat sangat penting khususnya kepada anak-anak, sehingga dapat menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam beribadah, belajar, beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Onggo (32) salah satu guru SD 08 Muakan mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Muakan, yang telah meluangkan waktu untuk mengajak anak didiknya dalam kegiatan olahraga jalan sehat bersama.

"Para murid tampak lebih bersemangat dan gembira dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan harapan dapat memotivasi semangat anak-anak untuk lebih giat belajar dalam menuntut ilmu," harapnya. 

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar