Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Bersama Warga, Danramil 02/Sgl Dan Babinsa Perbaiki Jembatan Gantung Yang Sudah Rusak


Bengkayang, ZonaEXpose.com - Pjs. Danramil 02/Sgl Peltu Ahmad Basori beserta babinsa melaksanakan karya bakti, dengan cara bergotong royong memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak bertempat di Dsn. Romo Ds. Gua Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang. Senin (02/10/2020)

Pelaksanaan karya bakti berupa sasaran jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Gua dengan Desa Lembang Kec. Sanggau Ledo. 

Kondisi jembatan gantung yang sudah mengalami kerusakan karena kondisi cuaca, iklim dan umur jembatan yang sudah tua, jembatan dibuat dan dibangun pada tahun 1988 pada saat Latsitarda sehingga ada beberapa kayu yang sudah lapuk dan perlu ada penggantian. 

Peltu Ahmad Basori mengatakan

Keberadaan jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat sekitar karena jalur pintas menuju ke Sanggau Ledo (Lembang) dari Desa Gua karena adanya selisih waktu sekitar 15-20 menit. Pelaksanaan karya bakti dibantu oleh Polsek Sanggau Ledo yg dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Bhanu dengan anggota 4 personel dan masyarakat Dusun Romo Desa Gua sebanyak 50 orang.

Selanjutnya, Karya bakti merenovasi jembatan gantung bentuk kepedulian Koramil 02/Sgl Kodim 1202/Skw dan sinergitas antara TNI-POLRI dengan masyarakat untuk menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong agar tidak luntur dan terkikis oleh perkembangan jaman, katanya.

ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar