Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Ketahanan Wilayah Yang Kuat, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme



Yogyakarta, ZonaEXpose.com - Pentingnya menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman akan adanya bahaya radikalisme/separatisme, Kodim 0734/Kota Yogyakarta kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan IV Tahun 2020 di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jumat (16/10).

Kita ketahui bersama sampai dengan saat ini, paham radikalisme masih menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, hal itu yang menjadi alasan kenapa diadakan kegiatan ini.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si, membuka langsung kegiatan yang dihadiri Perwakilan Tokoh Pemuda se-Kota Yogyakarta, perwakilan Babinsa Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si, menyampaikan, Komsos merupakan wujud kepedulian dan peran TNI AD untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membentuk komponen bangsa yang memiliki yang memiliki jiwa Kebhinekaan, berwawasan Kebangsaan, Keagamaan dan Kewirausahaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 “Terkait dengan kondisi saat ini di tengah menghadapi Wabah Pandemi Covid-19 diharapkan, peran TNI/Babinsa bersama-sama Para tokoh Pemuda, tokoh Pelajar/Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, dapat membantu Pemerintah melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 serta dapat mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Pencegahan Penularan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat yang lainnya, ” tutur Dandim.

Dandim juga mengharapkan, para penggunaan Medsos agar lebih bijak. Dimana masyarakat turut serta dan berperan membantu pemerintah untuk menangkal dan melawan berita-berita hoax terkait pandemi Covid-19 maupun terkait kegiatan Radikalisme/Separatisme.

Selesai sambutan Komandan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 02/Tegalrejo, Mayor Arh Asil dan materi Pembinaan Wawasan Keagaman oleh Danramil 07/Umbulhajo Mayor Inf A. Nur Wachid.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar