Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Polri, Elemen Pemerintahan, Organisasi Kepemudaan Serta Masyarakat Bersama-sama Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Di Perbatasan



Keerom, ZonaEXpose.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun, Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Polri, Elemen Pemerintahan, Organisasi Kepemudaan Serta Masyarakat Bersama-sama melaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (28/10/2020).

Wadansatgas mengungkapkan bahwa tema peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini yaitu semangat "Bersatu dan Bangkit," tema ini tercermin dari logo Sumpah Pemuda  berbentuk angka 92 yang dihiasi oleh perpaduan warna yang beragam, yang mengandung makna atau melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras dan bahasa.

“Untuk itu kita bersama-sama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat disini, terutama kaum milenial sama-sama melaksanakan apel bersama untuk mempererat persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan kemajuan bangsa, ” Kata Mansyur.

Hadir sebagai pembuka acara sekaligus pimpinan apel bersama ini Ketua DPD KNPI Kab. Keerom Piter Gusbager, rangkaian acara dimulai dari persiapan, pelaksanaan apel, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Bangun Pemuda Pemudi, sambutan pimpinan apel, dan ramah tamah.

Dalam sambutannya Piter mengatakan “ Jika tidak ada Ikrar Sumpah Pemuda pada tahun 1928 silam, maka belum tentu Indonesia akan merdeka dan maju seperti saat ini, tentu saja filosofi ini harus ditanamkan ke setiap generasi muda,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya tidak lupa Piter juga mengajak seluruh elemen TNI, Polri, Ormas, Organisasi Kepemudaan sebagai unsur pembina dalam rangka membentuk karakter pemuda pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemajuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pjs. Bupati Kab. Keerom DR. M. Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., Wakapolres Keerom Kompol Marta S. Tolau, Kodim 1701 Jayapura yang diwakili oleh Lettu Inf Nasrudin.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar