Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Pendamping Serahkan Bantuan Beras Kepada Penerima PKH


PEKANBARU, ZonaEXpose.com - Pendamping PKH serahkan Bantuan Sosial Beras (BSB)
kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), di Kelurahan Perhantian Marpoyan, Maharatu,sidomulyo Timur, Tangkerang Barat, Tangkerang Tengah dan Wenerejo,  Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (1/10/2020).

Bantuan beras tersebut, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin khususnya KPM PKH pada masa Pandemi Covid-19. 

"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 45 Kg, terhitung bulan Agustus,  September dan Oktober 2020, Saat ini, kmasyarakat menerima bantuan beras sebanyak 30 KG terhitung bulan Agustus dan Sepetember. Untuk bulan  Oktober akan diberikan sebanyak 15 Kg lagi, " Ujar Pendamping PKH Kelurahan Maharatu dan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Rahmadani, S.Psi kepada wartawan. 

Rahmadani menuturkan, Adapun jumlah penerima BSB Sekecamatan Marpoyan Damai sebanyak 1.268 jiwa. 

"Diketahui bahwa Covid-19 membuat ruang gerak dari masyarakat berkurang dalam mencari pendapatan. Sehubungan dengan itulah Pemerintah memberikan bantuan ini kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19, " jelas Rahmadani.


Salah seorang penerima KPM PKH Sri Wiyani menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang telah diterimanya. 

"Alhamdulillah sebagai penerima manfaat PKH saya ucapakan terima kasih pada pemerintah atas bantuan yang diberikan, dalam situasi seperti sekarang bantuan dari pemerintah sangat meringankan beban hidup kami, " ujar Sri.


 (Anhar Rosal)

Posting Komentar

0 Komentar