Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Kontak Senjata Satgas Nemangkawi Dengan KKB di Sugapa, Tenyata Ada Anak-Remaja Yang Dipersenjatai KKB Lawan Aparat



Intan Jaya, ZonaEXpose.com – pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 WIT di Sugapa, Intan Jaya telah terjadi kontak tembak antara satgas gabungan TNI POlri Nemangkawi dengan kelompok KKB golongan Sabinus Waker.

Kampung Jalai diketahui merupakan markas KKB Kodap VIII Kemabu Intan Jaya. Kontak tembak terjadi sekitar 5 jam hingga pukul 10.00 WIT. 5 jam kontak tembak karena kelompok KKB berjumlah 50 orang dan memegang 17 api. Kelompok ini terdiri dari orang dewasa dan melibatkan anak remaja namun dipersenjatai sebagai strategi tameng hidup KKB kelompok Sabinus Walker.

Pada kontak tembak tersebut 50 orang bersenjata melakukan perlawanan kepada apparat, sehingga diambil tindakan tegas terukur dan berhasil melumpuhkan dua tersangka atas nama Rubinus dan Hermanus Tipagau.

Keduanya merupakan anggota KKB Kelompok Sabinus Waker mengalami luka tembak dan meninggal dunia di TKP.

“Pada saat penyergapan di Markas KKB Kodap VIII Kemabu Intan Jaya pada dini hari tadi, terjadi perlawanan dari KKB Kelompok Sabinus Waker sehingga Tim Tindak dari Satgas Nemangkawi terpaksa melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan mereka” jelas Paulus Waterpauw

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar