Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Danrem 062/TN Memberikan Pengarahan Kepada Lulusan Diktukbasus Babinsa TNI AD Kodam III/SLW TA 2020



Garut. ZonaEXpose.com - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos memberikan pengarahan sekaligus melepas lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa (Diktukbasus Babinsa) TNI AD Kodam III/Siliwangi TA.2020 yang akan ditempatkan dalam jabatan dan kesatuan di jajaran Korem 062/Tn bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Kamis 22/10/2020.

Dalam pengarahannya Danrem 062/Tn menyampaikan berdasarkan surat perintah Pangdam III/Siliwangi nomor Sprin/2228/IX/2020 tanggal 25 September 2020 tentang perpindahan jabatan dan kesatuan dilingkungan Korem 062/Tn diantaranya an. Serda Asier Setia Ageng Ba Kodam III/Siliwangi beserta 81 orang. Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 062/Tn , kalian akan ditempatkan dalam jabatan Babinsa dijajaran Korem 062/Tn.

Diharapkan dengan kehadiran prajurit Babinsa baru yang masuk di jajaran Korem 062/Tn menjadi kekuatan dalam melaksanakan tugas, bukan sebaliknya menambah permasalahan. 

Kalian jangan berkecil hati apabila dalam penempatan jabatan tidak sesuai dengan keinginan, karena ini semata-mata kebutuhan Institusi TNI, Kalian syukuri apa yang kalian terima.

Babinsa juga diharapkan mampu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dimana kalian ditugaskan, karena Babinsa sebagai ujung tombak teritorial atau garda terdepan dalam rantai Binter, yang memiliki peran penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, menegakkan kedaulatan Negara dan melindungi serta memberi rasa aman kepada warga masyarakat di daerah masing-masing.

Sebagai ujung tombak komando kewilayahan, kalian setiap saat akan bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya kalian dituntut untuk pandai berbicara di muka umum, mulai sikap dan perilaku kalian akan senantiasa menjadi cermin bagi masyarakat. 

Kalian harus menjadi contoh teladan yang baik, mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di desa desa binaan kalian masing masing.

Babinsa juga diharapkan mampu kuasai Lima (5) kemampuan teritorial dan peningkatan penguasaan wilayah di aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial serta memegang teguh dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit juga Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas.

Jangan bersikap arogan, pahami adat istiadat daerah setempat, adakan pendekatan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan kalian.

Tampak hadir pada acara pelepasan tersebut diantaranya Kasipers Korem 062/Tn dan Ws Kasiter Korem 062/Tn serta para prajurit calon Babinsa.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar