Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno S.IP dan Ketua Persit KCK Cab XXIII/Tasikmalaya Ny Fitriah Sutrisno Mengunjungi Korban Bencana Alam



Tasikmalaya, ZonaEXpose.com - Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf.Ary Sutrisno S.IP, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0612/Tasikmalaya Ny. Fitriah Sutrisno dan , Danramil 1208/Manonjaya, Kapten Inf. Handriyono, beserta Babhinsa Desa Malatisuka Serka MT Mulayana, Kapolsek Gunungtanjung. Iptu.H.Mahmud Darmana S.H. beserta anggota Babhinkamtibmas.

Dandim 0612/Tasikmalaya beserta rombongan disambut dan diterima langsung oleh Kepala Desa Malatisuka Asep Yosep Hermawan bersama staf Pemdes. Dandim 0612/Tasikmalaya, disambut hangat oleh Kades Asep, dalam pertemuan di ruangan kantor Kades Malatisuka, banyak hal yang ditanyakan oleh Ary Sutrisno kepada Asep, termasuk kronologi terjadi nya bencana tanah longsor, serta pasca dampak longsor yang menimpa warganya pisikis nya gimana, terus penanganan selanjutnya bagaimana pasca bencana kepada keluarga korban.

"Kades" pun, menjelaskan, kaitan terjadinya bencana tanah longsor di desa nya yang menelan korban jiwa satu orang dan mengakibatkan tiga rumah rusak dan musholah. “Alhamdulillah kami Pemdes Malatisuka di bantu oleh pihak kepolisian TNI, BPBD, pihak kecamatan dan warga sekitar bisa mengantisipasi dan mengevakuasi korban bencana ketempat yang lebih aman,” kata Asep.

Asep, melanjutkan dengan terjadinya bencana didesanya. “Pasca itu ada hikmahnya, banyak para penggiat sosial yang menyalurkan bantuan untuk korban bencana, termasuk dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah kabupaten, dan pihak kepolisian dari para yayasan dan dari TNI dalam hal ini atas kunjungan Pak Dandim meninjau kelokasi dan bersilatuhmi bertatap muka dengan para korban bencana, khususnya bertemu dengan keluarga korban bencana yang salah satu keluarganya meninggal dunia,” papar Asep.

“Ia mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Dandim khusus darinya selaku kepala desa bisa mengenal lebih dekat, umumnya mewakili warga masyarakat desa Melatisuka dan keluarga korban bencana.

Sementara Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf.Ary Sutrisno.S.IP, menyampaikan rasa prihatin atas terjadinya bencana tanah longsor yang menimpa warga desa Melatisuka, bela sungkawa disampaikan kepada keluarga yang salah satu meninggal dunia. “Semoga keluarga di tinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini, akhir akhir ini di wilayah Tasikmalaya dan sekitar dalam keadaan cuaca ekstrim, dengan turun hujan intensitas tinggi, maka kami berpesan kepada Pemdes dan jajaran untuk selalu memberi himbauan peringatan kepada warganya agar selalu waspada dan hati hati akan cuaca sekarang ini, Saya, selaku Dandim berharap kepada Kepala desa dan Pemerintah terkait, relawan bencana untuk selalu tanggap akan hal ini, yaitu dimana bencana terjadi di suatu daerah/tempat apalagi sampai menelan korban jiwa, cepat respon dan laporkan ke pihak yang berwenang, untuk itu diperlukan ada tentang "Kampung Siapa", Ronda atau siskamling itu perlu terus digalakan agar di mana ada kejadian cepat tanggap dan teratasi dengan segera, maka sangat penting kita bermitra dengan media, agar setiap hal apapun bisa cepat tersampaikan, apa lagi kaitan dengan kegiatan positif memperjuang kan untuk umum,” kata Dandim.

Ucapan terimakasih dengan telahnya diterima dengan baik oleh pemdes dan kades serta warganya. “Atas kunjungan kami kesini, ini suatu bukti kepedulian kemanusian dalam bentuk bantuan sosial paket sembako bagi korban bencana tanah longsor di Desa Malatisuka, semoga bisa di manfaatkan dengan baik dan sedikit meringankan beban keluarga korban, sampaikan salam dan Do’a saya buat warga Desa Malatisuka meski kunjungan ini sebentar semoga membawa kesan dan berkah bagi kita semua,” kata Dandim.

Dandim 0612/Tsm, menjelaskan bahwa  memberikan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gulapasir dan yang lainnya Bantuan langsung Dari Kodam III/Siliwangi Untuk seluruh wilayah daerah Kabupaten Tasikmalaya yang dilanda Musibah Bencana baik itu Di wilayah Tasikmalaya Selatan dan Barat langsung serentak menyalurkan Melalui Koramil setempat diwilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, Secara simbolis bantuan tersebut  diserahkan oleh Dandim 0612/Tasikmala ya Letkol Inf, Ary Sutrisno S.IP. dan Ny. Fitriah Sutrisno di aula kantor Desa Malatisuka.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar