Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Camat Tambora : Gerakan Pembagian 35000 Masker di Wilayah Jakarta Barat


Jakarta, ZonaXpose.com - Dalam Rangka pelaksanaan Kampanye 3M Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19, tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, melaksanakan giat pembagian Masker ditempat strategis serentak di 8 kecamatan.

Tambora salah satu dari 8 kecamatan melaksanakan kegiatan pembagian Masker Serentak, jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Adapun kecamatan Tambora sasaran kegiatan di Stasiun Bandara Duri Kelurahan Duri Utara, jalan Duri Raya, pada pukul 08.30 WIB, Jum'at (02/9/2020).

Selain itu di berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan Masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegahan penularan Covid-19. Hadir dalam kegiatan ini :

- Pimpinan Tingkat Kota Adm Jakbar.
- Ka. Dewan pendidikan Jakbar.
- Kasudis Kesehatan Jakbar.
- Kasudis perhubungan Jakbar.
- Ketua Kwarcab Pramuka Jakbar.
-Camat Tambora beserta Jajaran.
- Kapolsek Tambora beserta Jajaran.
- Ka. puskes kecamatan dan kelurahan.
- Lurah Duri Utara.
- ASN Kel. Duri Utara.
- Satpol PP tingkat kecamatan dan kelurahan.
- Dishub Kec. Tambora.
- Pramuka kecamatan dan Kelurahan.
- FKDM Duri Utara 
- FKDM Tingkat Kota.
- Lmk Duri Utara .
- Karang Taruna Kelurahan.
- PPSU.


Kegiatan dipimpin langsung camat Tambora Bambang Sutarna pada saat apel bersama mengatakan, "Pemprov DKI Jakarta, terus melaksanakan tes PCR untuk penemuan kasus baru secara tepat. Di Jakarta Barat jumlah kasus Konfirmasi sampai dengan tanggal 24 September 2020 adalah sebanyak 7.930 Kasus. Untuk kecamatan dengan kecepatan IR  tertinggi yaitu kecamatan Tamansari dan Palmerah.

Bagi masyarakat yg terpapar COVID-19, Pemerintah telah menyediakan tempat isolasi terkendali bagi bagi masyarakat yang tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumah, antara lain di Wisma atlet dan Hotel bersubsidi, diharapkan dengan adanya tempat isolasi ini dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 di masyarakat terutama ditingkat keluarga. Kita menyadari Pandemi COVID-19 perlu dihadapi dengan kerja bersama, dimana pemerintah terus melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan masyarakat melaksanakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) serta tidak lupa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meningkatkan imunitas.

Kegiatan pembagian 35000 masker hari ini diharapkan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker, penggunaan masker yang benar, yaitu menutup dengan erat bagian hidung dan mulut dapat menekan penularan hingga 70 %.


Mencegah berkerumun atau menghindari keramaian dengan cara menjaga jarak minimal 1 M dapat menurunkan resiko penularan COVID-19 hingga 85 % dan mencuci tangan dapat menurunkan resiko hingga 45 %.

Besar harapan kami dengan kampanye Protokol Kesehatan yang dilakukan terus menerus dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan sehingga tujuan memutus mata rantai penularan dan Pencegahan COVID-19 dapat berjalan optimal, " ucapnya.

Memakai Masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19, oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk Menggunakannya.

Agam Bule
ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar