Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Bukti Kedekatan Pos Kalilapar Terhadap Kampung Binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Menerima Tumbuhan Ganja dari Warga Kampung Kalilapar



Keerom, ZonaEXpose.com- Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS melalui komunikasi sosialnya berhasil menyadarkan masyarakat setempat untuk menyerahkan barang ilegal berupa 36 batang tumbuhan ganja yang siap panen kepada Pos Kalilapar, yang merupakan Pos Perbatasan Jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS yang terletak di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Minggu,(25/10/20).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menuturkan, mulanya Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mendapatkan pengakuan dari masyarakat Kp. Kalilapar bahwa yang bersangkutan berkeinginan dengan penuh kesadaran menyerahkan tanaman Ganja yang ditanam di kebunnya kepada Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS, Mendengar informasi tersebut Danpos Kalilapar melaporkan kepada Danki C Satgas Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han, kemudian Danki C beserta 3 orang anggotanya bergerak menuju Pos Kalilapar untuk menjemput anggota Pos Kalilapar beserta Danpos bergerak menuju Kp. Kalilapar 2.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah mendapat petunjuk dan koordinasi dengan anggotanya, rombongan Danki C Satgas langsung menuju rumah masyarakat yang bersangkutan Yaitu Bpk. Leonardus Maunda (33th), dan dilanjutkan mencabut tanaman Ganja di kebun milik bapak tersebut, dengan menjalin komunikasi yang baik, Bpk. Leonardus Maunda beserta barang bukti dibawa ke Pos Kalilapar untuk diserahkan ke Pos dan membuat Surat Pernyataan. 

"saya selaku pemilik kebun tumbuhan terlarang tersebut, secara sadar tanpa ada paksaan, menyerahkan barang tersebut kepada Bapak TNI di Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS, dan saya berterimakasih kepada Bapak TNI yang selama ini telah memberikan wawasan kepada kami masyarakat tentang bahaya barang atau tumbuhan terlarang tersebut", ucap Bapak Leonardus.

Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M Zia Ulhaq, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Kampung Kalilapar 2 kepada Satgas Yonif Raider 100/PS yang berada di Pos Kalilapar, Berkat pembinaan Teritorial berupa Komunikasi sosial yang baik melalui program keluarga asuh di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Raider 100/PS, "perlahan tapi pasti memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa bahayanya memiliki tumbuhan tersebut " ujarnya.

“Saya selaku Dansatgas juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel Pos Kalilapar, karena itu semua didapat bukan karena berdiam diri ditempat, melainkan kegiatan pembinaan teritorial yang telah berjalan baik, memberikan rasa percaya kepada masyarakat di jajaran pos masing masing,” pungkasnya.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar