Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

PEDULI KESEHATAN , SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DI SMP 1 WEB PAPUA


ZonaExpose.com
Keerom – Personil kesehatan Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub melaksanakan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap murid SMP 1 Web  di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Senin  (14/09/2020). 

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (14/09/2020).

Wadansatgas mengungkapkan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pelajar tingkat SMP ini, merupakan wujud kepedulaian TNI terhadap kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Untuk kegiatan kali ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH menurunkan langsung empat orang personil kesehatan dan bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dukungan TNI dalam membangun generasi produktif yang berkualitas di masa depan, sekaligus menginspirasi generasi muda mempersiapkan kesehatan secara holistik, agar dapat mengambil peran dan berkontribusi kepada kesejahteraan diri pribadi, keluarga, serta bangsa Indonesia,” ucap Mansyur.

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi berikutnya yang memiliki sumber daya unggul”  tambah Dedy.

Di tempat terpisah Dankipur III Lettu Inf Dadang Iskandar yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan  merupakan sebuah tugas mulia, selain berguna untuk memelihara kesehatan pelajar juga sebagai tanggung jawab TNI dalam upaya menyiapakan generasi penerus bangsa yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat

“Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan meliputi pemeriksaan tensi, pengukuran tinggi dan berat badan serta pemberian vitamin penambah darah serta Imunisasi TT (Tetanus),” kata Dadang.

“Diharapkan dengan pembinaan kesehatan yang diterima, para siswanya akan dapat belajar dengan giat dan lebih maksimal, bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal,” tambah Dadang.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Web Bapak Wagiman Mengatakan “Kami sangat bangga dan menyambut positif kegiatan TNI AD di sekolah kami, tentu sangat bermanfaat, pemeriksaan kesehatan untuk melatih dan mengajarkan generasi muda hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Yonif 312/Kala Hitam
ZonaExpose

Posting Komentar

0 Komentar