Header Ads Widget

Update

6/recent/ticker-posts

Dandim 1201/MPH Sampaikan : Bencana Banjir di Mempawah Berjumlah 265 Kepala Keluarga dari 2.481 Jiwa


Mempawah, ZonaEXpose.com - Dampak bencana banjir menjadi pantauan Kodim 1201/MPH dalam memonitoring kenaikan debit air dan curah hujan, Minggu (13/09/2020) pukul 09.20 wib Pagi, di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah.

Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto sampaikan, bahwa Pihaknya melakukan pemantauan dan monitoring pasca bencana banjir yang melanda wilayah kabupaten mempawah, "saat ini yang kami tinjau adalah Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur  Kabupaten Mempawah".

"Akurasi data yang kami terima laporan dari Babinsa Desa Sejegi, warga yang terdampak bencana banjir ini berjumlah 265 Kepala Keluarga dari 2.481 Jiwa, meliputi Kampung Telayar, Dusun Tekam, Dusun Galaherang, Dusun Bemban di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur yang terdampak oleh bencana banjir," jelas Dandim.


Lanjutnya katakan, hal ini dilakukan adalah untuk mengantisipasi kedepannya jika terjadi kenaikkan debit air dan curah hujan yang sewaktu-waktu akan naik meningkat, dan juga pula dengan keadaan ini, Kodim 1201/MPH memberikan ribuan butir telur kepada warga desa sejegi yang terdampak banjir.

"Kegiatan hari ini yang dilakukan oleh Kodim 1201/MPH ada 3 hal yaitu pertama Melakukan Monitoring Tingkat curah hujan dan ketinggian Debit Air yang mengakibatkan dari Banjir pada Desa setempat yang terkena bencana banjir, Kedua Melakukan peninjauan langsung ditempat lokasi yang terkena bencana banjir ialah desa itu sendiri, dengan melihat kondisi warga desa dan lingkungan desa langsung sehingga untuk kedepannya langkah apa yang akan ditindaklanjuti oleh Kodim 1201/MPH, ketiga ialah memberikan bantuan berupa protein yaitu ribuan telur kepada warga yang terdampak bencana banjir," jelas Dandim 1201/MPH.

Pelaksaan kegiatan Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Desa Sejegi beserta Danrami 1201-03 Kaptem Mino, Babinsa Sertu Hamidi, Kades Sejegi Muhammad Idris, Kaur Kemasyarakatan Desa Sejegi Gst. M. Hakim, Kadus Tekam Desa Sejegi Siswanto, Kepala Rukun Tentangga Kampung Telayar Yudi, dan Personel Makodim 1201/MPH.


"Kami serahkan ribuan butir telur kepada warga Desa Sejegi dengan maksud, bahwa warga terdampak bencana banjir juga memerlukan protein demi menjaga stamina dan daya tahan tubuh selama mengalami banjir ini," ucap Dandim.

"Kami berikan secara simbolis telur ini, meliputi Kampung Telayar, Dusun Tekam dan sisanya diserahkan kepas Posko Pengaduan Bencana Banjir Desa Sejegi yaitu Kepala Desa Sejegi Muhammad Idris, dimana nanti akan disalurkannya kepada warga yang terdampak banjir," ucap Dandim.

"Semoga yang sudah dilakukan oleh Kodim 1201/MPH ini bisa bermanfaat kepada warga Desa Sejegi, dan hari ini yang sudah kita lakukan adalah merupakan ibadah, semoga Allah SWT yang membalas amal jariyah yang sudah kita perbuat untuk membantu sesama," akhiri Dandim 1201/MPH.

ZonaEXpose.

Posting Komentar

0 Komentar